Friday, April 19, 2024
spot_img
HomeASEANSara Duterte Mencalonkan Diri Presiden Philippines Pada Pemilihan 2022

Sara Duterte Mencalonkan Diri Presiden Philippines Pada Pemilihan 2022

Putri Presiden Filipina Rodrigo Duterte akan mencalonkan diri sebagai presiden dalam pemilihan tahun 2022 dan ajudan lama ayahnya, yang mengajukan pencalonan wakil presiden, akan menjadi pasangannya, dikutip dari media ABS-CBN pada Sabtu malam (2/10).

Sara Duterte-Carpio saat ini menjadi walikota di kota Davao, kota terbesar ketiga di Filipina, dan mengajukan pada hari Sabtu (2/10) untuk mencalonkan diri sebagai walikota lagi. Dia sebelumnya mengatakan dia tidak akan mencalonkan diri sebagai pejabat nasional tahun 2022.

Ketika diminta untuk mengkonfirmasi apa yang dikatakan presiden, juru bicara Duterte-Carpio, Mayor Christina Garcia Frasco mengatakan: “Sejauh pengetahuan saya juga apa yang dilaporkan dalam berita lokal. Kami tidak memiliki komentar yang sama.”

Berita ini mendasarkan laporannya pada wawancara yang dilakukan Duterte dengan seorang jurnalis siaran tepat setelah dia mengumumkan bahwa dia mundur dari politik sambil menemani loyalis terdekatnya, Senator Christopher “Bong” Go, yang mengajukan pencalonan Wakil Presiden Philippines tahun 2022.

Kandidat memiliki waktu hingga 8 Oktober 2021 untuk mendaftar, tetapi penarikan dan penggantian diizinkan hingga 15 November 2021, meninggalkan ruang untuk perubahan hati di menit-menit terakhir.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments