Saturday, April 20, 2024
spot_img
HomeUncategorizedBangkok Raih Indeks Kota Terbaik Di Dunia Untuk Bekerja

Bangkok Raih Indeks Kota Terbaik Di Dunia Untuk Bekerja

Bangkok, ibukota negara Thailand menduduki posisi teratas sebagau kota terbaik di dunia untuk bekerja (The best cities in the world for a workation) dari Holidu.

Holidu merupakan situs penyewaan properti seluruh dunia untuk liburan. Dimana Holidu membuat indeks workation untuk memberikan peringkat kepada kota-kota yang dapat menjadi tempat terbaik untuk bekerja dan juga berlibur.

Adapun metodologi untuk mengkompilasi indeks workation, yakni:

  1. Menyusun daftar lebih dari 150 negara menggunakan ‘100 kota terbaik dunia’ dari situs bestcities.org dan berbagai sumber lainnya.
  2. Kemudian, tim analis Holidu melakukan analisa setiap kota berdasarkan faktor-faktor:
  • Kerja
    Remote connection: Rata-rata mbps WiFi per detik
    Co-working spaces: Jumlah ruang kerja bersama
    Caffeine: Harga rata-rata untuk membeli kopi
    Travel: Harga rata-rata taksi per km2
    Minuman setelah bekerja: Harga rata-rata untuk 2 bir di bar
  • Liburan
    Akomodasi: Harga rata-rata apartemen 1 kamar tidur per bulan
    Makanan: Rata-rata biaya makan di restoran lokal tingkat menengah
    Iklim: Jumlah rata-rata jam sinar matahari
    Atraksi wisata: Jumlah ‘Hal yang Dapat Dilakukan’ di Tripadvisor
    Instagramability: Jumlah foto dengan #cityname

Tim analis Holidu menggunakan berbagai sumber yang kredibel untuk menemukan data untuk masing-masing kategori di atas dan kemudian memberi peringkat negara dari pertama hingga terakhir berdasarkan data diatas.

Kemudian menambahkan skor bersama untuk mendapatkan skor total, sebelum memeringkat negara berdasarkan skor akhir keseluruhan ini.

“Kota-kota yang berada di peringkat atas ini karena memiliki biaya hidup yang sangat terjangkau, mulai dari harga akomodasi, makanan, dan minuman yang sangat menarik. Selain itu, kota-kota tersebut juga menjadi pusat budaya mereka,” kata Public Relations dan Marketing Manager Holidu Sarah Siddle.

Bangkok menjadi tempat terbaik untuk bekerja dan berlibur yang berada di kawasan Asia Tenggara.

Bangkok, kota yang penuh pesona berhasil menjadi yang teratas. Meskipun kecepatan internet mungkin bukan yang tercepat di dunia (rata-rata 28 Mbps), ada lebih dari 450.000 titik Wifi gratis di Bangkok. Biaya hidup adalah salah satu yang paling terjangkau di dunia – meskipun akomodasi mungkin mahal.

Kebanyakan orang di Bangkok berbicara bahasa Inggris dan ledakan investasi Asia telah menyebabkan banyak perusahaan multinasional pindah ke Bangkok, yang berarti bahwa kota ini sekarang menawarkan fasilitas kelas atas kepada pengusaha dan pengusaha internasional.

Dan di waktu senggang, mengapa tidak mengunjungi beberapa dari ratusan istana di seluruh kota, dengan yang paling terkenal adalah Grand Palace dan Wat Po?! Tempat ini juga menawarkan berbagai pusat perbelanjaan dengan butik kelas atas dan pasar terapung pagi hari yang sempurna untuk mencicipi makanan lokal.

Kemudian disusul peringkat ke-2 (New Delhi) dan Ke-3 (Lisbon).

Sementara ibu kota Indonesia, Jakarta, menempati urutan ke-13.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments