Thursday, April 25, 2024
spot_img
HomeASEANManila Perpanjang Kebijakan Karantina MECQ Hingga 15 September 2021

Manila Perpanjang Kebijakan Karantina MECQ Hingga 15 September 2021

Satgas Covid-19 Philippines, Inter-Agency Task Force of the Emerging Infectious Diseases (IATF-EID) dalam rilis yang disampaikan di Malacañang pada Selasa (7/9) memutuskan Metro Manila akan tetap berada di bawah karantina yang diberi nama ‘modified enhanced community quarantine (MECQ)’ hingga 15 September 2021.

Juru Bicara Kepresidenan Harry Roque mengatakan klasifikasi karantina di Metro Manila hanya akan diturunkan ke ‘general community quarantine (GCQ)’ setelah kota metropolitan negara itu siap untuk implementasi percontohan penguncian granular.

Metro Manila seharusnya berada di bawah ‘general community quarantine (GCQ)’ reguler dari 8 hingga 30 September 2021 untuk membuka jalan bagi penerapan penguncian lokal atau granular di kota metropolitan negara Philippines tersebut.

Menyusul penundaan implementasi GCQ di Metro Manila, layanan makan di dalam ruangan dan di luar ruangan akan tetap dilarang, kata Roque.

Roque menambahkan bahwa layanan perawatan pribadi seperti salon kecantikan, salon kecantikan, dan spa kuku juga tidak diperbolehkan.

Layanan keagamaan, kata Roque, dapat dilakukan melalui “perekaman dan transmisi video online.”

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments