Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeBUMNMemasuki Usia Ke-68 Tahun, PT PP Raih 5 Penghargaan Rekor MURI

Memasuki Usia Ke-68 Tahun, PT PP Raih 5 Penghargaan Rekor MURI

PT PP (Persero) Tbk (PTPP) berhasil meraih lima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Pemberian penghargaan MURI tersebut bertepatan dengan HUT PTPP ke-68 yang digelar di Wisma Auditorium, Plaza PP Jakarta pada Kamis (26/8).

Rekor diberikan untuk pembangunan 5 proyek yang dikerjakan PTPP, antara lain:

  1. Proyek Yogyakarta International Airport di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarya berhasil meraih kategori Bandara Pertama yang Memperoleh Sertifikat Greenship.
  2. Proyek Renovasi Gedung Kitawaya menjadi tempat Rujukan Penanganan Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara meraih kategori Alih Fungsi Gedung Sebaguna menjadi RS Covid-10 Tercepat.
  3. Proyek Renovasi Venue Utama dan Lapangan Latihan Piala Dunia U-20 di Provinsi Bali yang meraih kategori Penanaman Rumput Zoysia Matrella di Lapangan Sepak bola secara Serentak di Lokasi Terbanyak dalam satu Provinsi.
  4. Rekor Stadion Pertama dengan Penerangan 2400 Lux Menggunakan Lampu Pencahayaan Tinggi dengan Tiang Tunggal (Single Pole High Mast) Tinggi 48 m.
  5. Rekor Pemasangan 5000 Kursi Tercepat di Tribun Stadion.

“Di hari jadi perusahaan yang menginjak usia ke-68 tahun banyak pencapaian-pencapaian besar yang sudah kita torehkan,” ujar Direktur Utama PTPP, Novel Arsyad dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/8).

Sebagai pioneer, ungkapnya, PTPP telah membangun banyak karya bersejarah dan monumental di Indonesia, sebut saja hotel pertama di Indonesia yaitu Hotel Indonesia, lalu jembatan cable-stayed pertama di Indonesia yaitu Jembatan Barelang yang menjadi icon kota Batam.

Selain itu, Yogyakarta International Airport sebagai Bandara dengan pembangunan tercepat, Terminal Peti Kemas Kali baru sebagai Pelabuhan dengan kapasitas terbesar di Indonesia, serta serangkaian karya prestigious lainnya.

“Seluruh karya ini lahir dari generasi ke generasi, lahir dari tangan Insan andalan dan anak-anak muda PTPP yang saat ini juga mendominasi komposisi Insan PP sebesar 64%,” katanya.

Hingga kini, lanjut Novel, tercatat 1424 inovasi, 129 teknologi dan 11 inovasi berhasil dipatenkan oleh Insan PP. Di tahun ini, ada juga 1100 ide dan karya gemilang Insan PP lainnya melengkapi legacy perusahaan

Selain menerima penghargaan dari MURI, dalam acara puncak tersebut PTPP juga memberikan piagam penghargaan kepada para karyawan yang telah mencapai masa kerja terentu dan yang telah bekerja terus menerus dan bersungguh-sungguh, setia, dan berkelakuan baik.

Penghargaan yang diberi nama Lencana Satya Jasa Tahun 2021 ini diberikan kepada 8 (delapan) karyawan untuk penghargaan Kelas I (Emas) dan 3 (tiga) karyawan untuk penghargaan Kelas II (Perak).

Acara puncak HUT PTPP ke-68 ini juga turut dimeriahkan oleh artis Bunga Citra Lestari yang dilangsungkan secara luring dengan pembatasan jumlah kehadiran peserta dan daring diikuti oleh seluruh karyawan karyawati PTPP.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments