Thursday, April 25, 2024
spot_img
HomeHealthWakil Gubernur DKI Jakarta Sampaikan Ibukota Masuk Zona Hijau Dan Terwujud Herd...

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sampaikan Ibukota Masuk Zona Hijau Dan Terwujud Herd Immunity

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan Ibukota Indonesia, DKI Jakarta kini dikategorikan masuk zona hijau dan terwujud herd immunity.

“Alhamdulillah Jakarta sudah masuk zona hijau dan sudah memenuhi herd immunity,” kata Riza saat meninjau sentra vaksinasi di Masjid Agung Al-Azhar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (22/8/2021).

Meski demikian, Ahmad Riza menghimbau masyarakat yang tinggal di DKI Jakarta tetap mematuhi dan mentaati protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari.

“Bersyukur Jakarta sudah masuk zona hijau dan sudah memenuhi herd immunity namun demikian kami minta semua warga tetap disiplin patuh dan taat, tetap berada di rumah sebagau tempat terbaik laksanakan prokes 5M secara disiplin dan patuh laksanakan PPKM level 4 dengan penuh rasa tanggung jawab jadikan prokes sebagai kebutuhan kita,” katanya.

“Vaksin di DKI sudah mencapai dosis 1 9.319.191. Dosis 2 sudah mencapai 4,7 juta. dosis 1 dan 2 sudah lebih dari 14 juta. kita sudah melebihi target jauh dari 8,8 juta,” tambahnya.

Wagub DKI Jakarta juga mengimbau masyarakat yang belum divaksin untuk segera mendaftar vaksin guna membangun kekebalan tubuh.

“Kita berharap seluruh warga Jakarta yang belum mendapatkan vaksin segera datang ke sentra vaksin yang digelar oleh Instansi Pemerintah maupun di kelurahan kecamatan puskesmas, warga DKI Jakarta juga dapat mendaftarkan diri melalui aplikasi JAKI. Sekali lagi seluruh warga kami minta segera pastikan dapat vaksin dalam rangka mengerem laju penularan Covid-19 DKI,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments