Tuesday, April 30, 2024
spot_img
HomeAutomotiveTips Jual Motor Bekas, Harga Pasti Tinggi

Tips Jual Motor Bekas, Harga Pasti Tinggi

INAKINI.COM – Jual motor bekas di berbagai lokasi terkadang masih dihargai rendah. Memang kendaraan sepeda motor bukan jadi satu investasi yang jika dijual pada versi bekas pastinya harga akan turun.

Tetapi bisa kita lihat peminat motor bekas di Indonesia masih tinggi. Termasuk produk jual motor bekas yang harganya masih stabil.

Harga jual kembali motor bekas memang tidak bisa diprediksi. Bahkan kondisi kendaraan ikut beri pengaruh pada harga jualnya.

Tentu ada beberapa tips untuk Anda jika ingin motor bekas nantinya dibeli dengan harga tinggi seperti pada ulasan berikut:

Baca Juga : Tips Rawat Aki Basah Agar Berusia Panjang

Lakukan Servis Berkala

Bisa dipastikan harga motor bekas masih tinggi disebabkan perawatan berkala yang tidak pernah absen. Karena itu perawatan berkala seperti mengganti oli, filter oli, busi sampai perawatan rutin di semua part bisa menjamin harga jual motor bekas bisa lebih tinggi.

Karakter pemilik juga memberi jaminan kualitas terutama pada bagian mesin sepeda motor.

Pastikan kendaraan motor tetap bersih

Penampilan motor juga menjadi pertimbangan harga jual bekasnya. Beberapa tahun pemakaian pastinya ada goresan dan beberapa part bisa berubah warna.

Karena itu kebersihan bisa jadi indikator karakter pemilik saat menggunakan motor sebelumnya. Sedangkan gaya berkendara sampai sikap peduli pemiliknya dengan menjaga kondisi motor tetap baik bisa memberi harga jual lebih tinggi.

Baca Juga : Harta 56 Miliar Milik Rafael Alun Dianggap Tak Sesuai Profil, KPK Akan Periksa Hartanya

Menyimpan sepeda motor dengan benar

Mudah dipahami bahwa pemilik sepeda motor bisa meletakkan motor di luar atau dalam ruangan. Tetapi, akan lebih baik sepeda motor ditempatkan di dalam ruangan.

Selain itu kualitas sepeda motor juga dipengaruhi paparan sinar matahari dan air hujan. Sebab dua poin tersebut bisa beri pengaruh pada kualitas cat bodi motor.

Cara simpan sepeda motor bisa memberi pengaruh pada keawetan sepeda motor. Karena itu cermati dari kebiasaan pengguna dalam menyimpan sepeda motor untuk mendapat harga jual bekas lebih tinggi.

Baca juga : Kurangi dan Cegah Stunting, Menkes: Bapak-Bapak Sebaiknya Beli Telur Ketimbang Rokok

Kelengkapan surat-surat

Menjadi paling vital untuk mendapat harga jual sepeda motor bekas paling tinggi. Kelengkapan surat-surat jadi perhitungan pembeli nantinya. Karena itu kelengkapan surat-surat dan beberapa poin lainnya juga bisa Anda perhatikan.

Pastinya pembeli akan lebih senang bila surat-surat kendaraan tersedia dengan lengkap tanpa ada kendala. ***

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments