Sunday, September 8, 2024
spot_img
HomeBUMNMenteri BUMN RI Pertama, Tanri Abeng Meninggal Dunia

Menteri BUMN RI Pertama, Tanri Abeng Meninggal Dunia

INAKINI.COM – Kabar duka bagi bangsa Indonesia dengan berpulangnya salah satu putra terbaik bangsa yakni Tanri Abeng.

Almarhum Tanri Abeng, lahir di Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 7 Maret 1942 wafat pada, Minggu, 23 Juni 2024 pada pukul 02.36 WIB di RS Medistra Jakarta. Beliau meninggal pada usia 83 tahun.

Jenazah Tanri Abeng disemayamkan di pemakamam keluarga yang terletak di Kompleks Tanri Abeng University, Ulujami, Jakarta Selatan pada Minggu (23/6).

Sebelum dimakamkan, jenazah Tanri Abeng disemayamkan di rumah duka di kawasan Simprug Golf XVIII, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, hingga akhirnya dimakamkan di pemakaman keluarga, kompleks Tanri Abeng University.

Almarhum meninggalkan tiga anak dan empat orang cucu.

Tanri Abeng merupakan Menteri Negara Pendayagunaan BUMN pada 1998 yang ditunjuk oleh Soeharto Presiden ke-2 RI. Pria asal Sulawesi ini kemudian melanjutkan jabatannya sebagai Menteri Negara Pendayagunaan BUMN di era Presiden BJ Habibie.

Setelah menjadi menteri, Tanri banyak berkiprah sebagai komisaris di perusahaan BUMN seperti pernah menjadi Komisaris Utama PT Telkom Indonesia, Komisaris Utama PT Pertamina Persero, dan Komisaris Utama PT Bio Farma. Pada 2011, Tanri mendirikan Universitas Tanri Abeng di Jakarta Selatan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments