Tuesday, May 21, 2024
spot_img
HomeASEANLawrence Wong Akan Jadi Perdana Menteri Singapura Pada 15 Mei 2024

Lawrence Wong Akan Jadi Perdana Menteri Singapura Pada 15 Mei 2024

INAKINI.COM – Lawrence Wong akan menjabat sebagai Perdana Menteri baru Singapura dan mulai menjalankan tugasnya mulai 15 Mei 2024.

Menyusul pengumuman dari Kantor Perdana Menteri/ Prime Minister’s Office (PMO) Republik, Wong akan menggantikan Lee Hsien Loong, yang menjabat posisi tersebut sejak tahun 2004.

Pernyataan PMO menegaskan bahwa Lee Hsien Loong akan mengundurkan diri dari jabatan Perdana Menteri pada 15 Mei 2024. Pernyataan tersebut juga mencatat bahwa Wong telah mendapatkan dukungan bulat dari Anggota Parlemen People’s Action Party (PAP).

Upacara pengambilan sumpah Wong akan diadakan di Istana pada tanggal 15 Mei, dengan proses dijadwalkan akan dimulai sekitar jam 08.00 malam. Selain itu, PMO mengungkapkan bahwa Lee telah secara resmi menyarankan Presiden untuk menunjuk Wakil Perdana Menteri baru dan menunjuk pengganti Wong sebagai Menteri Keuangan.

Mengekspresikan rasa terima kasih dan komitmennya, Wong melalui Facebook mengucapkan terima kasih atas kehormatan mengambil peran Perdana Menteri. “Saya menerima tanggung jawab ini dengan kerendahan hati dan rasa tanggung jawab yang mendalam,” katanya.

“Saya berjanji untuk melakukan yang terbaik untuk Anda dalam upaya ini. Bersama-sama, kita dapat membangun masa depan yang lebih cerah bagi seluruh warga Singapura.”

Pada usia 51 tahun, Wong saat ini menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri dan Menteri Keuangan.

Dia ditunjuk sebagai pemimpin tim PAP generasi keempat (4G) dua tahun lalu, menempatkannya sebagai calon Perdana Menteri berikutnya.

Wong dijadwalkan menjadi Perdana Menteri keempat Singapura, mengikuti jejak Lee, Goh Chok Tong (1990), dan Lee Kuan Yew (1959).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments