Tuesday, April 23, 2024
spot_img
HomeASEANPemerintah Malaysia Gratiskan Tarif Tol di Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemerintah Malaysia Gratiskan Tarif Tol di Hari Raya Idul Fitri 1445H

INAKINI.COM – Warga Malaysia yang mudik ke kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah bisa menikmati perjalanan bebas tarif tol dengan mobil pribadi selama dua hari mulai 8 April.

Dalam pernyataannya, Kementerian Pekerjaan Umum (Ministry of Works Malaysia) mengatakan pemerintah Malaysia melalui rapat Kabinet pada 7 Februari telah menyetujui pemberian pembebasan tol selama dua hari khusus untuk kendaraan Kelas 1 (kendaraan pribadi) pada 8 dan 9 April 2024.

Pembebasan tol akan diterapkan di seluruh jalan tol mulai pukul 12.01 waktu setempat. pada tanggal 8 April (Senin) dan akan berakhir pada pukul 23.59 waktu setempat pada tanggal 9 April (Selasa), dengan perkiraan biaya kompensasi sebesar RM37,6 juta atau sekitar Rp126,2 miliar yang dialokasikan oleh pemerintah.

Pembebasan tol akan diberikan di seluruh plaza tol kecuali di plaza tol perbatasan, yakni Sultan Iskandar Building (BSI) Toll Plaza dan Tanjung Kupang Toll Plaza di Johor.

“Pembebasan tol yang dilakukan pemerintah ini merupakan wujud kepedulian dan kebahagiaan bersama masyarakat Malaysia,” demikian pernyataan tersebut.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments