Tuesday, April 23, 2024
spot_img
HomeFinanceSri Mulyani Lapor Jokowi, Persiapan Pembayaran THR dan Gaji ke-13 PNS

Sri Mulyani Lapor Jokowi, Persiapan Pembayaran THR dan Gaji ke-13 PNS

INAKINI.COM – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghadap Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan pada Senin (19/2/2024).

Ditemui usai pertemuan, Sri Mulyani mengatakan telah melaporkan persiapan pembayaran tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke 13 untuk para PNS atau aparatur sipil negara (ASN).

“Saya melaporkan pada bapak presiden persiapan dari pembayaran THR (dan) gaji ke 13 ya. Kan itu ada dalam UU APBN 2024,” ucap Sri Mulyani di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (19/2).

Lebih lanjut, Sri Mulyani menjelaskan, pembahasan dalam rapat tersebut terkait dengan penyusunan rancangan peraturan pemerintah (RPP). Rencananya, THR PNS akan dicairkan H-10 Lebaran.

“Jadi untuk proses penyusunan RPP-nya dan supaya bisa dieksekusi pada biasanya 10 hari sebelum Lebaran kan harus mulai dibayarkan. Untuk mempersiapkannya dilakukan sekarang. Jadi tadi dilaporkan kepada bapak presiden,” tuturnya.

Selain THR, Sri Mulyani juga membahas mengenai perkembangan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) 2024.

“Kemudian mengenai beberapa perkembangan APBN 2024 ya. Dengan ada beberapa perubahan-perubahan yang terjadi karena adanya perubahan di dalam pos-pos belanja yang kemudian harus dilakukan adjustment dan bagaimana prospek untuk 2024. Juga mendapatkan arahan mengenai bagaimana untuk menavigasi situasi saat-saat ini ya terutama pada kondisi transisi supaya bisa berjalan dengan baik,” kata dia.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments