Friday, June 21, 2024
spot_img
HomeSportF1 Powerboat Siap Hadir Kembali 2-3 Maret 2024 di Danau Toba

F1 Powerboat Siap Hadir Kembali 2-3 Maret 2024 di Danau Toba

INAKINI.COM – PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney akan kembali menghadirkan ajang balap perahu motor internasional F1Powerboat.

F1 Powerboat ini rencananya akan diselenggarakan di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara pada 2-3 Maret 2024 di Danau Toba.

Dengan menghadirkan beragam acara, InJourney siap mengulang kesuksesan F1Powerboat 2023.

Harapannya, F1Powerboat 2024 akan memberikan multiplier effect yang lebih besar mengingat tahun lalu dapat memberikan dampak ekonomi hingga Rp 1,68 triliun.

Sebanyak 18 pembalap internasional dari sekitar 10 negara akan mengikuti F1Powerboat di Danau Toba ini.

Dalam rangka memeriahkan F1Powerboat, InJourney akan menghadirkan side event yang tak kalah meriah.

Kali ini, InJourney akan menghadirkan kompetisi Solu Bolon antar kabupaten Sumatera Utara dan juga kompetisi Aquabike Indonesian Championship Series Pertama yang akan diikuti oleh kurang lebih 30 atlet jetski Indonesia.

Selain itu, side event juga akan menghadirkan festival budaya dan UMKM pada 29 Februari hingga 3 Maret 2024.

“Kami berkolaborasi dengan seluruh pihak untuk bersama-sama mendorong potensi Danau Toba sebagai salah satu dari 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) terus dikenal di kancah internasional.”

“Salah satu upaya untuk mendorong sektor pariwisata di Danau Toba adalah dengan menjadikannya sebagai water sport tourism,” ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Ia menambahkan bahwa penyelenggaraan event berskala internasional menjadi motor dan katalisator bagi daerah tersebut dalam melakukan promosi.

Sehingga pada akhirnya akan menciptakan multiplier effect yang luar biasa bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitarnya.

“Kami bersyukur dengan dua kali penyelenggaraan event internasional di Danau Toba yaitu F1Powerboat dan Aquabike Jetski World Championship, nama Danau Toba jadi hidup kembali.”

“Exposure yang luar biasa menjadikan Danau Toba masuk dalam list destinasi yang wajib dikunjungi versi New York Times,” tambah Luhut.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments