Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeNewsPresiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor

INAKINI.COM – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor pada Senin (08/01/2024), di Gerbang Tol Limo Utara, Kota Depok, Jawa Barat.

Jalan tol sepanjang 14,8 kilometer ini dibangun dengan total investasi sebesar Rp4 triliun.

“Alhamdulillah pagi hari ini kita resmikan jalan tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor dengan total panjang 14,8 kilometer dan total investasi yang dikeluarkan adalah Rp4 triliun,” ujar Presiden.

Jokowi mengatakan, infrastruktur ini akan melengkapi struktur jaringan jalan tol yang ada di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), di antaranya lingkar dalam, Jakarta Outer Ring Road 1, dan Jakarta Outer Ring Road 2.

“Jalan tol ini yang kita resmikan ini adalah bagian dari JORR II, yang juga tinggal nanti beberapa kilometer lagi, tadi saya tanyakan kepada Menteri PU, akan bisa diselesaikan di kuartal kedua tahun 2024,” kata Presiden.

Kepala Negara berharap pengoperasian Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor dapat memberikan lebih banyak alternatif jalan kepada masyarakat untuk menjangkau tempat-tempat di Jabodetabek. Jalan tol ini juga diharapkan dapat meningkatkan mobilitas dan mengurangi kemacetan.

“Ini akan memperlancar mobilitas orang, mobilitas barang, mobilitas logistik yang kita harapkan ini akan mengurangi kemacetan dan masyarakat memiliki pilihan, memiliki alternatif dengan menggunakan ruas jalan yang lebih lancar,” tandasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments