Sunday, May 5, 2024
spot_img
HomeNewsPresiden Jokowi Langsungkan Groundbreaking Pembangunan RSUP IKN

Presiden Jokowi Langsungkan Groundbreaking Pembangunan RSUP IKN

INAKINI.COM – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking untuk memulai pembangunan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) di kawasan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Rumah sakit tersebut nantinya akan menjadi rumah sakit keempat yang pembangunannya resmi dimulai, di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Sudah mulai dibangun tiga rumah sakit swasta, yang kami groundbreaking bulan yang lalu, dua bulan yang lalu, dan tiga bulan yang lalu, ada tiga,” kata Jokowi dalam acara peletakan batu pertama RSUP di IKN, Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu (20/12).

Jokowi juga menyampaikan bahwa setelah pembangunan RSUP, ada tiga rumah sakit swasta lainnya yang sudah menunggu giliran untuk dimulai pembangunannya.

“Dan hari ini, kami groundbreaking lagi untuk Rumah Sakit Umum Pusat yang akan dibangun oleh Pemerintah,” ujarnya.

Setelah RSUP tersebut, Jokowi menyampaikan bahwa tiga rumah sakit swasta lainnya tengah menunggu giliran untuk dimulai pembangunannya.

“Saya nggak tahu di Ibu Kota Nusantara ini kok berbondong-bondong orang mendirikan rumah sakit,” kata Jokowi.

Namun demikian, dengan banyaknya rumah sakit di IKN, Jokowi berharap tidak ada lagi masyarakat Indonesia yang pergi ke luar negeri untuk berobat karena bisa dilakukan di dalam negeri, termasuk di IKN.

“Ini nanti mestinya, kalau sudah jadi semuanya, tidak ada lagi masyarakat kita yang pergi ke Malaysia, Singapura, Jepang, ke Amerika untuk kesehatannya. Kami harapkan semuanya nanti bisa dilakukan di Indonesia, di Ibu Kota Nusantara khususnya,” harapnya.

RSUP di IKN akan berkonsentrasi untuk penyakit jantung dan stroke.

“Dan dengan mengucap bismillahirohmanirahim, pada siang hari ini, peletakan batu pertama, groundbreaking, Rumah Sakit Umum Pusat di Ibu Kota Nusantara, secara resmi saya nyatakan dimulai,” ujar Jokowi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments