Sunday, May 5, 2024
spot_img
HomeFinanceMulai 1 November 2023, BCA Bakal Tutup Rekening Saldo Rp 0

Mulai 1 November 2023, BCA Bakal Tutup Rekening Saldo Rp 0

INAKINI.COM – Mulai Rabu, 1 November 2023, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan menutup otomatis rekening nasabah yang saldonya Rp 0.

Saldo Rp 0 yang ditutup ini setelah dibiarkan selama 12 bulan berturut-turut dan tidak ada transaksi. Hal itu dilakukan pihak BCA dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi.

“Untuk menghindari rekening BCA tertutup secara otomatis, lakukan transaksi dan simpan dana sesuai dengan minimum saldo,” tulis pengumuman dalam website resmi BCA, pada Jumat (29/9).

Sebelumnya, peraturan yang berlaku hingga 31 Oktober 2023 yakni rekening ditutup jika 18 bulan berturut-turut saldo Rp 0 dan tidak ada transaksi. Artinya ada percepatan dalam penutupan otomatis rekening nasabah.

Rekening yang sudah ditutup secara otomatis tidak bisa lagi digunakan oleh pemiliknya. Artinya, nasabah pemilik rekening tidak bisa melakukan seluruh transaksi perbankan menggunakan rekening tersebut.

Rekening yang sudah mati pun tidak bisa menerima transfer dana dari rekening bank mana pun. Transaksi transfer ke rekening yang sudah ditutup akan dibatalkan secara otomatis dan dana pun dikembalikan ke rekening sumber dana.

Adapun ketentuan ini akan terimplementasi untuk beberapa jenis rekening BCA, yaitu Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, Tapres, TabunganKu, BCA Dollar, dan Giro.

Untuk informasi lebih lanjut tentang penutupan rekening secara otomatis, hubungi Halo BCA 1500 888.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments