Saturday, May 4, 2024
spot_img
HomePoliticsDitunjuk Ketua Timses Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani Mundur dari Wamen BUMN

Ditunjuk Ketua Timses Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani Mundur dari Wamen BUMN

INAKINI.COM – Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani mengundurkan diri dari jabatannya karena akan menjadi ketua Tim Sukses (Timses) atau tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan, Rosan secara resmi diberhentikan dengan hormat melalui keputusan presiden tertanggal 25 Oktober 2023. Sebelumnya, Rosan telah mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Wamen BUMN terhitung tanggal 24 Oktober 2023.

“Presiden telah mengabulkan permohonan pengunduran diri Wamen BUMN, Rosan P. Roeslani. Wamen BUMN ini secara resmi diberhentikan dengan hormat melalui Keppres tertanggal 25 Oktober 2023,” ucap Ari, Rabu (25/10).

Ari mengatakan Rosan sudah mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatan Wamen BUMN sejak 24 Oktober. Sehari setelahnya, Presiden Jokowi resmi mengeluarkan keputusan presiden (keppres).

Dia dilantik sebagai Wakil Menteri BUMN pada 17 Juli 2023.

Rosan juga mengajukan pengunduran diri dari jabatan wakil komisaris utama PT Pertamina (Persero). Diungkapkan oleh Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dia menyatakan Rosan Roeslani mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai wakil komisaris utama

Surat pengunduran diri diajukan tadi pagi, atau tak lama sebelum ia diumumkan menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran pada Rabu (25/10) pagi.

“Beliau sudah ajukan surat pengunduran diri sebagai WaKomut Pertamina. Tadi pagi terima suratnya,” kata Ahok.

Rosan Roeslani bakal menjadi ketua tim pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Pilpres 2024 mendatang. Sudah diumumkan langsung oleh Prabowo pada hari ini.

“Saudara-saudara sekalian, Yang terhormat Bapak Rosan Roslani Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju,” ujar Prabowo saat memberi sambutan kala bertemu pendukung dan relawan untuk Pilpres 2024 di Indonesia Arena, GBK, Jakarta Pusat pada Rabu (25/10) pagi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments