Friday, May 24, 2024
spot_img
HomeBUMNBye Kursi Tegak, Kereta Ekonomi Bertempat Duduk Premium Mulai 26 September

Bye Kursi Tegak, Kereta Ekonomi Bertempat Duduk Premium Mulai 26 September

INAKINI.COM – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI telah merilis Kereta Ekonomi New Generation pada 26 September 2023.

Kereta ini merupakan modifikasi dari kereta ekonomi dengan kursi tegak lurus.

Berdasarkan unggahan akun resmi @KA121 di media sosial X, dikutip Jumat (22/9). Kereta New Generation ini dirangkaikan di di KA Jayabaya relasi Jakarta Pasar Senen-Malang (pp).

Nantinya, stamformasi KA Jayabaya akan menjadi 4 kereta eksekutif (K1), 5 kereta ekonomi new generation (K3 NG) dan 1 kereta makan pembangkit (MP3).

“Kereta ekonomi new generation sebelumnya adalah kereta ekonomi jenis long seat tegak lurus berkapasitas 80 penumpang, yang dimodifikasi oleh Balai Yasa Manggarai,” tulis akun @KA121.

Dalam unggahan tersebut, dipaparkan bahwa saat ini terdapat 10 kereta ekonomi yang telah berhasil dimodifikasi oleh Balai Yasa Manggarai sejak April 2023.

Adapun modifikasinya meliputi jenis kursi yang sudah menggunakan jenis captain seat yang bisa diatur kemiringannya (reclining) dan arah hadap kursinya (revolving).

Serta pengurangan kapasitas menjadi 72 penumpang dari sebelumnya 80 penumpang. Kemudian jenis kursi pada kereta ini juga telah menggunakan tipe captain seat.

Di mana kursi tersebut dapat diatur kemiringannya dan dapat diatur searah laju kereta atau berhadapan. Hal ini berarti masyarakat tidak akan merasa kesempitan dan pegal selama perjalanan.

Sementara itu, bagi masyarakat yang ingin mencoba menggunakan kereta modifikasi ini pihak KAI sudah menyediakan tiketnya di berbagai kanal penjualan tiket.

“Nah, siapa yang nggak sabar buat nyobain kereta ekonomi new generation? Tiketnya sudah bisa kalian pesan di berbagai kanal penjualan ya, bestie!,” tulisnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments