Thursday, February 22, 2024
spot_img
HomeHotJokowi Ajak Para Artis Jajal LRT Jabodebek, Beroperasi 26 Agustus 2023

Jokowi Ajak Para Artis Jajal LRT Jabodebek, Beroperasi 26 Agustus 2023

INAKINI.COM – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) kembali menjajal kereta ringan Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek pada Kamis (10/08).

Kali ini Presiden mengajak sejumlah pegiat seni untuk turut serta menaiki LRT dari Stasiun Jati Mulya, Bekasi, Jawa Barat.

Presiden tiba di Stasiun Jati Mulya sekitar pukul 08.30 WIB. Sebelum melakukan tap in kartu elektronik, Presiden terlebih dahulu menyapa dan berdiskusi singkat dengan para pegiat seni yang telah terlebih dahulu tiba di Stasiun Jati Mulya. Setelah melintasi mesin pemindai kartu elektronik, Presiden dan para figur publik tersebut langsung menaiki eskalator untuk menuju ke gerbong LRT.

Sejumlah pegiat seni yang tampak hadir, antara lain, Ari Lasso, Yuni Shara, Deddy Desta Mahendra, Nirina Zubir, Indy Barends, Lies Hartono atau Cak Lontong, Prisia Nasution, Chelsea Islan, dan Widi Mulia. Tampak juga Aurelie Moeremans, Reisa Broto Asmoro, Lukman Sardi, Sari Nila, Nazyra C. Noer, dan Wishnutama Kusubandio. Sepanjang perjalanan dari Stasiun Jati Mulya menuju ke stasiun akhir Stasiun Dukuh Atas, Jakarta, Presiden tampak berbincang santai dengan para pegiat seni itu.

Jokowi menyebut, peresmian LRT Jabodebek akan dilakukan pada akhir Agustus tahun ini.

“Akhir bulan Insyaallah sudah dioperasikan,” kata Jokowi di Stasiun Dukuh Atas, Jakarta, Kamis (10/8).

“Kemungkinan Insyaallah 26 Agustus,” tambahnya.

Menurut Jokowi, yang terpenting dalam operasional LRT, fokusnya diutamakan pada keamanan dan keselamatan. Terkait sertifikasi, dia mengaku, hal tersebut merupakan hal teknis.

Meski begitu, sambungnya, peresmian LRT tidak akan berbarengan dengan kereta cepat. “Tidak (berbarengan), kereta cepat mungkin kita akan coba lagi di September. Begitu siap semuanya, juga segera dioperasikan,” kata Jokowi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments