Monday, June 24, 2024
spot_img
HomeSportJokowi Resmikan Indonesia Arena, Venue FIBA Basketball World Cup 2023

Jokowi Resmikan Indonesia Arena, Venue FIBA Basketball World Cup 2023

INAKINI.COM – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan gedung olahraga Indonesia Arena pada Senin (7/8).

Stadion yang terletak di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) itu, akan menjadi salah satu venue Fédération internationale de basket-ball (FIBA) Basketball World Cup 2023 yang akan berlangsung 25 Agustus hingga 10 September 2023 mendatang.

“Hari ini kita telah memiliki yang namanya Indonesia Arena. Sebuah stadion dengan kapasitas 16 ribu penonton kurang lebih,” ujar Presiden yang dikutip melalui siaran persnya.

Presiden pun mengapresiasi pembangunan infrastruktur yang dinilainya berlangsung dengan sangat cepat sekali.

“(Indonesia Arena) dibangun dengan biaya Rp640 miliar. Pembangunan ini selama 18 bulan, sangat cepat sekali,” ujar Presiden.

Indonesia Arena itu, kata Presiden, dapat dipakai untuk olahraga basket dan olahraga lainnya seperti bulutangkis, bola voli, maupun futsal. Selain itu, stadion ini juga dapat dipakai untuk penyelenggaraan konser.

“Jadi sekarang yang mau konser silakan segera daftar, karena saya yakin ini akan banyak, akan lebih banyak digunakan untuk konser. Tapi saya lebih senang kalau dipakai untuk olahraga, tapi konser juga penting karena saya juga senang,” tandas Presiden.

Peresmian Indonesia Arena itu dimeriahkan oleh basketball celebrity match day antara Happy Ballers dan Kuy Media.

Pertandingan yang berlangsung sebelum prosesi peresmian tersebut dimenangkan oleh Kuy Media dengan skor 17:8. Selain itu, acara ini turut dimeriahkan oleh penampilan grup musik Cokelat dan penyanyi dangdut Wika Salim.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments