Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeBUMNCitilink Luncurkan Penerbangan Perdana Jakarta ke Perth, Australia

Citilink Luncurkan Penerbangan Perdana Jakarta ke Perth, Australia

INAKINI.COM – Maskapai penerbangan Citilink meningkatkan konektivitas antarnegara dengan meluncurkan penerbangan langsung dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang menuju Perth International Airport, Australia secara perdana pada Sabtu (29/7).

“Peluncuran rute penerbangan ini merupakan momen bersejarah bagi Citilink karena ini merupakan kali pertama bagi Citilink untuk menghubungkan secara langsung kota Jakarta, Indonesia dengan kota Perth, Australia Barat setelah sebelumnya Citilink mengoperasikan rute penerbangan menuju Perth dari Denpasar,” kata Direktur Utama Citilink Dewa Rai.

Dewa Rai menambahkan bahwa sejalan dengan baru saja diterimanya kembali penghargaan global dari Skytrax, Citilink optimis keunggulan ini dapat menjadi nilai tambah dalam menarik minat masyarakat baik wisatawan Indonesia maupun wisatawan mancanegara untuk mengunjungi Jakarta dan Perth, maupun sebaliknya.

Acting Chief Executive Officer Perth Airport Kate Holsgrove mengatakan bahwa layanan Citilink Perth-Jakarta membawa lebih banyak persaingan dan pilihan bagi para pelancong.

“Sangat bagus bahwa Citilink kembali, terutama karena layanan ini akan membawa hampir 190.000 kursi tambahan ke pasar.Ini merupakan kabar gembira bagi mereka yang bepergian untuk liburan, bisnis maupun pendidikan.”

“Indonesia adalah negara tetangga terdekat kita dan salah satu tujuan pariwisata paling populer bagi penduduk Australia Barat,” ujar Kate.

Kate Holsgrove menambahkan bahwa sebagai mitra perdagangan yang signifikan dengan populasi sebanyak 273 juta orang, layanan baru ke Indonesia ini akan membawa lebih banyak peluang bisnis dan perdagangan.

Penerbangan Jakarta-Perth beroperasi menggunakan armada Airbus A320 dengan jadwal penerbangan sebagai berikut:

*ETD: Waktu keberangkatan (waktu setempat)
**ETA: Waktu kedatangan (waktu setempat)

“Dibukanya kedua rute internasional baru ini juga diharapkan dapat meningkatkan hubungan bilateral antar kedua negara sehingga dapat meningkatkan potensi kerja sama di berbagai sektor seperti budaya, ekonomi, politik, sosial dan sebagainya,” tutup Dewa.

Citilink senantiasa berkomitmen memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan mengedepankan aspek keamanan, keselamatan serta kenyamanan bagi seluruh pelanggan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments