Tuesday, May 21, 2024
spot_img
HomeTechnologyAlasan Elon Musk Rebranding Logo Twitter menjadi X "Everything App"

Alasan Elon Musk Rebranding Logo Twitter menjadi X “Everything App”

  1. Apa yang bisa dipelajari dari WeChat?

Elon Musk telah merenungkan dengan lantang tentang membuat Twitter lebih berguna, menunjukkan bahwa dia ingin itu menjadi lebih seperti WeChat dan TikTok, layanan berbagi video yang dimiliki oleh ByteDance Ltd. WeChat adalah pusat kehidupan digital ratusan juta orang karena jaringannya yang dinamis. program mini” yang terhubung langsung ke antarmuka aplikasinya. Itu juga salah satu portal berita dan hiburan paling populer di negara itu – menggabungkan penggunaan aplikasi seperti Facebook, Twitter, Uber, Instagram, dan Substack.

Agar Elon Musk dapat mewujudkan visinya, dia harus mengubah Twitter dari platform berita dan percakapan monolitik menjadi platform yang menampung layanan dan penyedia tambahan.

  1. Apakah ini pernah dicoba sebelumnya di Amerika Serikat (US)?

Platform teknologi telah lama mencari cara untuk memonetisasi basis pelanggan dan penawaran produk mereka dengan lebih baik. Beberapa telah mencoba untuk menghadapi raksasa perbankan, hanya untuk membatalkan rencana mereka dalam menghadapi persaingan dan pengawasan peraturan. Meta Platforms Inc. menghabiskan waktu bertahun-tahun berinvestasi dalam sebuah proyek bernama Libra yang seharusnya merevolusi pembayaran lintas batas, tetapi akhirnya mengabaikan dorongan tersebut. Apple Inc. menawarkan kartu kreditnya sendiri, meskipun mitra perbankan Goldman Sachs Group Inc. ingin keluar dari kesepakatan. Upaya lain, dari Google Alphabet Inc. dan Amazon.com Inc., tidak pernah menjadi kenyataan.

Elon Musk memang memiliki pengalaman dalam teknologi keuangan dari PayPal. Namun dia juga menciptakan masalah kepercayaan dengan pengguna jejaring sosialnya dengan memotong staf, melonggarkan aturan konten, dan memicu masalah teknis. Baru-baru ini, Twitter membatasi jumlah penggunanya — bahkan yang membayar — dapat mengakses platform. Banyak orang ragu-ragu untuk mengelola uang mereka di X selama kepemimpinan Musk yang tidak menentu.

  1. Apakah pengguna menginginkan satu aplikasi?

Itu tidak jelas. Pengguna di AS dan Eropa, setidaknya, sejauh ini telah menunjukkan keinginan untuk menggunakan banyak aplikasi untuk menyelesaikan tugas mereka, daripada menginginkan toko serba ada. Beberapa perpesanan, media sosial, dan platform perbankan yang berbeda tetap populer.

“Saya tahu bahwa ada wilayah lain di seluruh dunia, khususnya Asia, di mana ada aplikasi yang menggunakan model ini,” kata Chief Financial Officer Meta Susan Li dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg TV.

“Kami belum melihat kasus penggunaan itu pada tingkat yang sama di Amerika Utara.”

  1. Apa peluang keberhasilan Elon Musk?

Sulit untuk menilai, berdasarkan kelangkaan rencana atau strategi konkret yang dirinci oleh perusahaan. Bukti menunjukkan bahwa dorongan Elon Musk untuk kembalikan merek adalah keputusan dadakan selama akhir pekan tanggal 22 Juli, dengan logo baru yang dihasilkan dari upaya crowdsourcing 24 jam di antara pengikut Twitter Musk.

Kekuatan merek pribadinya dan ratusan juta pengguna aktif Twitter/X tidak boleh dianggap enteng, tetapi setidaknya pada awalnya, proyek X terlalu kekanak-kanakan untuk dinilai secara adil. Aplikasi X yang dibayangkan akan menghubungkan infrastruktur dasar Twitter dengan X.com, alamat web yang untuk saat ini dialihkan ke Twitter.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments