Thursday, July 18, 2024
spot_img
HomeBUMNUji Coba Operasional Terbatas LRT Jabodebek Dihentikan Sementara

Uji Coba Operasional Terbatas LRT Jabodebek Dihentikan Sementara

INAKINI.COM – Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) – Kementerian Perhubungan Indonesia (Kemenhub) memutuskan menghentikan sementara uji coba operasional terbatas LRT Jabodebek dengan undangan baik komunitas maupun masyarakat umum pada 17-20 Juli 2023.

Keputusan itu diambil berdasarkan hasil rapat evaluasi penyelenggaraan uji coba terbatas LRT Jabodebek pada Sabtu, 15 Juli 2023. Hal ini guna memaksimalkan proses penyempurnaan sistem tersebut.

“Pada umumnya uji coba berjalan lancar. Namun, ada beberapa hal yang mesti dilakukan untuk perbaikan termasuk penyempurnaan pada sistem software,” jelas Dirjen Perkeretaapian, Risal Wasal pada Senin (17/7).

Maka, atas dihentikannya sementara uji coba operasional terbatas LRT Jabodebek dengan undangan, pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat penundaan tersebut.

“Semoga segala sesuatunya berjalan dengan baik sehingga masyarakat dapat segera mencoba LRT Jabodebek,” tutur Risal.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa setelah keseluruhan pembaharuan software selesai, akan dilakukan Trial Run terlebih dahulu sebelum dibuka kembali untuk umum.

“Kami akan lakukan Trial Run pada 21-23 Juli 2023, lalu dilanjutkan dengan uji coba operasional terbatas lagi untuk undangan pada 25 Juli dan umum pada 29 Juli,” pungkas Risal.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments