Tuesday, April 23, 2024
spot_img
HomeBUMNDAMRI Buka Kembali Rute Jayapura - Bandara Sentani

DAMRI Buka Kembali Rute Jayapura – Bandara Sentani

INAKINI.COM – DAMRI menawarkan kemudahan bagi pengguna jasa transportasi darat yang ingin berkunjung ke Jayapura dengan mengaktifkan kembali rute perjalanan Jayapura – Bandara Sentani via Hotel Horison Jayapura ‘Mall Jayapura – Terminal Entrop (PP).

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Perusahaan DAMRI, Lishna Nurul Hikmah, mengatakan pihaknya menawarkan kemudahan bagi para pebisnis dan wisatawan untuk mendatangi salah satu kota pusat perdagangan dan industri di kawasan paling timur di Indonesia.

“DAMRI mengaktifkan rute perjalanan Jayapura – Bandara Sentani yang terintegrasi, sehingga masyarakat yang baru turun dari pesawat bisa melanjutkan perjalanan menggunakan bus. Hal itu merupakan hasil kolaborasi DAMRI dengan Angkasa Pura untuk melayani masyarakat,” ujar Lishna pada Selasa (11/7).

Rute perjalanan yang memiliki jarak tempuh sekitar 36 km dan waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan ini efektif dimulai pada 1 Juni 2023 dengan tarif sebesar Rp60.000. Adapun, ini merupakan bentuk dukungan DAMRI dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui sektor transportasi sebagai penggeraknya.

Layanan itu memberikan opsi aksesibilitas ke Jayapura yang dikenal dengan sebutan Kota Seribu Pinang menjadi lebih mudah dan cepat.

Berikut detail operasional baru yang berlaku :

  • Jayapura – Bandara Sentani
    Titik keberangkatan dari Pool DAMRI Jayapura dengan opsi jam operasional pukul 04.30, 05.30, 06.30, 07.30, 08.30, 09.30, dan 10.30 WIT;
  • Bandara Sentani – Jayapura
    Titik keberangkatan dari Bandara Sentani dengan jam operasional pukul 06.15 s/d 17.00 WIT.

Menurut Lishna, pemesanan dan informasi tiket dapat dilakukan secara online via DAMRI Apps atau langsung menghubungi nomor WhatsApp DAMRI Cabang Jayapura 0822-3803-9933. “Untuk informasi ter-update terkait rute perjalanan ini dapat mengunjungi media sosial DAMRI di Instagram, Facebook, dan Twitter @damriindonesia,” jelasnya.

Pihaknya berharap, pembukaan kembali rute perjalanan tersebut dapat membantu mempercepat, mempermudah, dan mendekatkan masyarakat ke titik tujuan dengan opsi perjalanan menggunakan transportasi darat. “Adapun, DAMRI tetap memperhatikan dan menerapkan standar pelayanan minimum dalam pelaksanaan pelayanan kepada pelanggan,” tutup Lishna.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments