Thursday, July 18, 2024
spot_img
HomeSportJokowi Cek Kesiapan Stadion Si Jalak Harupat untuk Piala Dunia U-17

Jokowi Cek Kesiapan Stadion Si Jalak Harupat untuk Piala Dunia U-17

INAKINI.COM – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meninjau Stadion Si Jalak Harupat, di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/07) pagi yang telah selesai direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Pagi hari ini saya datang ke Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, yang pertama tujuan untuk melihat yang renovasi Stadion Si Jalak Harupat yang telah selesai dilakukan oleh Kementerian PUPR,”

Presiden menjelaskan, sejumlah perbaikan yang sudah dilakukan, antara lain, tempat duduk penonton, rumput lapangan, lampu, toilet, tempat ganti pakaian, serta akses keluar masuk stadion.

“Semuanya detail dilakukan oleh Kementerian PUPR. Dan untuk U-20 kemarin, ini sudah layak untuk dipakai, tapi untuk U-17 masih ada proses perbaikan lagi karena memang ini beda,” ujarnya.

Jokowi mengungkapkan, setelah sebelumnya Fédération internationale de football association atau FIFA mengecek Stadion Si Jalak Harupat untuk kepentingan Piala Dunia U-20, pengecekan akan kembali dilakukan untuk memastikan kesiapan stadion ini untuk perhelatan Piala Dunia U-17 mendatang. Presiden menambahkan, terdapat 6-8 stadion yang disiapkan untuk gelaran Piala Dunia U-17 tersebut

“Yang menentukan layak dan tidaknya itu FIFA, bukan Presiden. Tugas kita menyiapkan, memperbaiki, merenovasi, kalau sudah, FIFA ke sini, siap ya, berarti itu layak,” ujarnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments