Friday, May 24, 2024
spot_img
HomeTechnologyMeta CEO Mark Zuckerberg Rilis Threads, Saingan Twitter

Meta CEO Mark Zuckerberg Rilis Threads, Saingan Twitter

INAKINI.COM – Perusahaan induk Instagram Meta pada hari Rabu (5/7) memulai debutnya merilis aplikasi media sosial baru bernama Threads – disebut sebagai aplikasi percakapan berbasis teks yang akan menyaingi Twitter.

Menurut posting Threads Jumat pagi oleh CEO Meta Mark Zuckerberg, Threads sudah memiliki 70 juta pendaftaran, dan jumlah itu pasti akan meningkat dalam beberapa hari mendatang. (Sebagai perbandingan, Instagram memiliki 1,3 miliar pengguna aktif harian. Pada akhir tahun 2022, Twitter memiliki 259 juta pengguna aktif harian. Mastodon memiliki total 13 juta akun.)

Bergabung pada aplikasi Threads cukup mudah: Masuk dengan kredensial Instagram Anda dan simpan nama pengguna, pengikut, dan status verifikasi Anda.

Meskipun platform Threads dilaporkan telah bekerja sejak Januari, peluncuran Threads dilakukan setelah pemilik Twitter Elon Musk mengumumkan batasan berapa banyak tweet yang dapat Anda baca di Twitter per hari. Batasannya bersifat sementara, tetapi kerusakan yang terjadi tampaknya sedikit lebih permanen.

Di tengah semua perubahan di Twitter, pengguna media sosial mencari alternatif, seperti Mastodon dan Bluesky. Threads menyediakan opsi untuk memposting teks, video, dan foto, serta kemampuan untuk terlibat dalam percakapan waktu nyata.

Umpan Anda di Threads mencakup Threads yang diposting oleh orang yang Anda ikuti, dan rekomendasi konten dari pembuat konten baru yang belum Anda temukan. Postingan dapat berisi hingga 500 karakter dan menyertakan link, foto, dan video hingga 5 menit. Anda dapat dengan mudah membagikan postingan Threads ke kisah Instagram Anda, atau membagikan postingan Anda sebagai tautan di platform lain yang Anda pilih.

Untuk mengetahu fitur Threads lebih lanjut, inilah mengapa Anda perlu untuk bergabung dengan Threads dan bagaimana Meta menggunakan AI untuk mengatur feeds Anda.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments