Saturday, March 2, 2024
spot_img
HomeBUMNJuli 2023, Pertamina Luncurkan BBM Baru Pertamax Green 95

Juli 2023, Pertamina Luncurkan BBM Baru Pertamax Green 95

INAKINI.COM – PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya, PT Pertamina Patra Niaga segera meluncurkan jenis bbm baru dalam waktu dekat. Hal ini sebagaimana disampaikan Wakil Presiden Komunikasi Perusahaan Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, yang menyebut, perusahaan akan merilis BBM baru dengan nama Pertamax Green 95. Menurutnya, BBM tersebut lebih ramah lingkungan.

Produk BBM terbaru ini akan diluncurkan pada akhir Juli 2023 ini. Ia pun mengungkapkan tahapan proses yang dilalui saat ini.

Ia menjelaskan, peluncuran Pertamax Green 95 adalah bagian dari upaya Pertamina untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai nol emisi bersih.

Konteks transisi energi saat ini, kata dia, termasuk inovasi yang menjadi bukti nyata dari komitmen Pertamina dalam menciptakan BBM yang lebih ramah lingkungan.

Pertamax Green 95 akan menjadi produk tengah dalam jajaran BBM Pertamax, berada di antara Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98.

Produk ini menawarkan tingkat oktan yang tinggi di angka 95, sambil tetap menjaga kelestarian lingkungan melalui campuran Pertamax dan Bioetanol 5 persen.

Inovasi yang dilakukan Pertamina tidak hanya semakin memanjakan konsumen. Namun juga memberikan kontribusi terhadap upaya global dalam mengurangi emisi karbon dan mencapai tujuan lingkungan yang berkelanjutan.

Meski begitu, ia masih belum mengungkapkan harga Pertamax Green 95.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati membeberkan bahwa penerbitan BBM baru itu direncanakan pada Juli 2023.

“Di bulan Juli kita akan launching untuk bioetanol gasoline dari molases tebu singkong jadi semua bahan baku nabati kita akan kita olah karena bagi Indonesia yang paling penting mewujudkan ketahanan kemandirian dan energi nasional,” ujarnya dalam acara Pertamina Research & Innovation Day, Kamis (22/6).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments