Thursday, July 18, 2024
spot_img
HomeSportAnthony Sinisuka Ginting Jadi Runner-up di Indonesia Open 2023

Anthony Sinisuka Ginting Jadi Runner-up di Indonesia Open 2023

INAKINI.COM – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, keluar sebagai runner-up Indonesia Open 2023. Ginting kalah melawan pebulu tangkis peringkat satu dunia, Viktor Axelsen, pada pertandingan final tunggal putra Indonesia Open 2023 yang dilangsungkan pada Minggu (18/6) sore di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Bertemu dengan Ginting untuk kali ke-16, Axelsen mendominasi sejak awal pertandingan. Namun, permainan ciamik Ginting membuat kedua atlet itu sempat saling kejar poin.

Pada gim pertama, Axelsen meraih game point dengan skor 20-13 setelah mendapatkan tiga poin berturut-turut. Namun, backhand Ginting yang tidak melewati net membuat Axelsen unggul 21-14 pada gim pertama.

Pada gim kedua, Axelsen sempat kesulitan dengan permainan dropshot Ginting. Namun, drop shot Ginting yang meleset terlalu lebar membuat Axelsen unggul 17-13. Backhand Ginting yang melebar ke kiri mengantarkan Viktor Axelsen sebagai juara Indonesia Open 2023 dengan kemenangan 21-13 atas Ginting.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan BNI sangat mengapresiasi perjuangan Ginting yang berhasil mencapai partai puncak dalam gelaran Indonesia Open 2023.

“Selamat kepada Ginting yang berhasil meraih gelar Runner-Up Indonesia Open 2023. Bukan perjuangan yang mudah untuk masuk ke final sebagai wakil satu-satunya tuan rumah,” ujar Royke setelah menyerahkan hadiah kepada juara dan runner-up tunggal putra Indonesia Open 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (18/6/2023).

Medali Indonesia Open 2023 kepada para pebulu tangkis diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora) Dito Ariotedjo.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments