Tuesday, February 27, 2024
spot_img
HomeHotMendikbud Ristek Beri Beasiswa Putri Ariani ke Kampus Impiannya

Mendikbud Ristek Beri Beasiswa Putri Ariani ke Kampus Impiannya

INAKINI.COM – Siswi difabel SMKN 2 Kasihan Yogyakarta, Ariani Nisma Putri (Putri Ariani) yang baru saja meraih Golden Buzzer di acara America’s Got Talent (AGT) 2023 mendapat ucapan selamat langsung dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim.

“Terima kasih, Pak. Aduh, akhirnya ketemu juga sama bapak (Nadiem),” kata Putri pada Senin (12/6).

Tak tanggung-tanggung, bentuk apresiasinya yakni berupa beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Ya, Nadiem berjanji akan memberikan full beasiswa kepada Putri Ariani untuk bebas masuk ke kampus impiannya lewat program Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

Nadiem Makarim mengatakan bahwa inspirasi Putri untuk negara ini luar biasa. Maka dari itu kami ingin merealisasikan mimpi Putri untuk berkuliah di kampus impian Putri, yang seleksinya sangat ketat. Jadi kami akan mendukung penuh lewat Beasiswa Indonesia Maju.

Selain itu, Nadiem Makarim juga bersedia membantu Putri Ariani dalam proses pendaftaran masuk ke kampus impiannya lewat surat rekomendasi yang dikeluarkan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia (Kemendibud Ristek).

“Jadi, selain beasiswa penuh saat kuliah nanti, dalam proses pendaftaran Putri ke kampus, persiapan untuk tes juga akan didukung lewat beasiswa ini,” kata Nadiem Makarim.

Mengetahui hal itu, Putri Ariani pun menyampaikan terima kasih. Dirinya bahagia bisa didukung oleh Kemendikbud Ristek untuk berkuliah di kampus impiannya tahun depan.

“Terima kasih. Aku senang banget. Soalnya dari kecil impianku mau kuliah di The Julliard School,” kata Putri Ariani.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments