Thursday, April 25, 2024
spot_img
HomePoliticsKetum PDIP: Jika Kami Menang Pemilu 2024, IKN akan Semakin Dipercepat

Ketum PDIP: Jika Kami Menang Pemilu 2024, IKN akan Semakin Dipercepat

INAKINI.COM – Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menargetkan partainya menang Pemilu 2024. Jika partainya menang Pemilu 2024, Megawati berjanji mempercepat pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN). Program strategis pemerintahan Jokowi akan dilanjutkan bila Ganjar Pranowo terpilih sebagai Presiden Indonesia.

“Dengan mendapatkan kepercayaan rakyat, PDI Perjuangan memastikan bahwa apa yang menjadi perhatian utama Presiden Jokowi berkaitan dengan pemindahan Ibu Kota Negara, hilirisasi industri, sebagai sebuah jalan berdiri di atas kaki sendiri dan percepatan pembangunan kroridor strategis di seluruh wilayah Indonesia melalui pembangunan infrastruktur akan dilanjutkan,” kata Megawati saat menyampaikan pidato penutupan Rakernas III PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Kamis (8/6).

Megawati mengungkapkan PDIP sedang mengkaji pemindahan IKN dari Jakarta ke Nusantara di Kalimantan. Jika menang Pemilu 2024 dan melanjutkan sebagai partai penguasa, maka pemindahan IKN dapat dipercepat.

“Bahkan kami sedang menggodok, kalau sekiranya kami Insyaallah menjadi menang, akan semakin dipercepat. Karena kita berpengalaman setelah dua periode di pemerintahan,” ujar Megawati.

Kemudian Megawati juga bicara pembangunan manusia Indonesia yang berlandaskan ilmu pengetahuan hingga teknologi. Hal itu diwujudkan dengan pembentukan BRIN oleh Presiden Jokowi, dan ditugaskan kepada PDIP.

“Demikian halnya pembangunan sumber daya manusia Indonesia menjadi bangsa yang tangguh dengan meletakkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi serta menggalakkan riset dan inovasi,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments