Tuesday, April 23, 2024
spot_img
HomeTechnologyViral: Di China Bisa Bayar Pakai Telapak Tangan, WeChat Pay

Viral: Di China Bisa Bayar Pakai Telapak Tangan, WeChat Pay

INAKINI.COM – Perusahaan teknologi asal China, Tencent, meluncurkan sistem pembayaran yang hanya menggunakan telapak tangan “palm payment” pada Minggu (21/5). Sistem pembayaran tersebut dilakukan melalui pelayanan WeChat Pay.

WeChat merupakan aplikasi besar dan terkenal di China, yang menawarkan media sosial, panggilan suara, panggilan video, hingga pembayaran digital saat ini, WeChat Pay.

Platform WeChat Pay ini dapat digunakan dalam melakukan berbagai jenis pembayaran seperti akses masuk dan keluar sistem kereta bawah tanah Beijing dengan melambaikan tangan di atas alat pembayaran.

Dilansir dari Electronic Payment International, metode pembayaran yang dikembangkan oleh Tenpay Payment Technology, anak perusahaan Tencent, telah dilakukan uji coba di Shenzen.

Program kecil ini menggunakan sebuah slogan “your palm represent you,” pada uji cobanya. WeChat Pay ini dilengkapi dengan perangkat pemindaian untuk memungkinkan mencetak telapak tangan yang akan berguna untuk melakukan pembayaran.

Tencent juga mengklaim, metode pembayaran terbaru itu bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan memberikan pengalaman baru bagi para pengguna, terkhususnya untuk dapat membantu orang tua dan penyandang distabilitas.

WeChat Pay yang melakukan pembayaran dengan telapak tangan tersebut, menggunakan pengenalan cetak telapak tangan. Artinya sensor alat pembayaran akan membaca dari garis kulit tangan dan pembuluh darah di bawah pada telapak tangan, sehingga akan terotomatisasi membayar dengan WeChat Pay.

Menurut Tencent, selain penggunaan pembayaran di stasiun kereta api, Tencent mengatakan juga akan digulirkan untuk digunakan di perkantoran, kampus, toko ritel, dan restoran secara bertahap.

Untuk saat ini, sistem pembayaran hanya tersedia untuk penduduk di Beijing yang telah menyelesaikan verifikasi nama asli, yang merupakan persyaratan WeChat Pay.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments