Friday, May 24, 2024
spot_img
HomeBUMNPT KAI Ganti Kursi Kereta Ekonomi Tegak 90 Derajat Jadi Mewah

PT KAI Ganti Kursi Kereta Ekonomi Tegak 90 Derajat Jadi Mewah

INAKINI.COM – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI memodifikasi kursi dan interior kereta ekonomi non subsidi (komersial) menjadi layaknya kelas eksekutif. Hal ini merespon viralnya perbincangan yang menyebut KAI akan merombak kursi tegak 90 derajat kelas ekonomi di Twitter.

Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartantyo mengatakan, KAI saat ini memang tengah melakukan modifikasi interior kereta dan kursi seperti kereta eksekutif.

“Kami di KAI akan terus meningkatkan kualitas pelayanan, salah satunya adalah kita ingin mengonversi seluruh KA ekonomi yang berhadapan untuk kita buat KA ekonomi yang lebih manusiawi,” kata Didiek kepada awak media di Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (25/05).

VP Public Relations KAI, Joni Martinus membenarkan pihaknya sedang melakukan modifikasi interior kereta beserta kursinya di Balai Yasa Manggarai. Ini dilakukan sebagai bagian program peningkatan pelayanan KAI untuk KA kelas ekonomi.

“Pada tahap awal ini, sudah ada 4 gerbong kereta ekonomi yang telah berhasil dimodifikasi,” kata Joni.

“Melalui modifikasi ini, jumlah kursi yang tadinya berkapasitas 80 tempat duduk kini menjadi 72 tempat duduk sehingga memberikan kesan yang lebih luas. Keunggulan lainnya, yaitu kursinya dapat disandarkan (reclining) dan diputar (revolving) seperti kursi pada kereta eksekutif,” sambung Joni.

Tak hanya itu, Joni juga menyebut turut melakukan modifikasi pada interior kereta ekonomi dengan menambahkan Public Information Display System (PIDS) yang dapat menampilkan jam dan suhu. Tak hanya itu, modifikasi juga dilakukan pada toilet dengan nuansa yang lebih mewah dan menggunakan toilet duduk.

“KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan ke depannya untuk menjadikan perjalanan kereta api aman, nyaman, dan sehat,” kata Joni.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments