Tuesday, May 21, 2024
spot_img
HomeSportIntip Tarif Laga Argentina vs Indonesia di FIFA Matchday 19 Juni

Intip Tarif Laga Argentina vs Indonesia di FIFA Matchday 19 Juni

INAKINI.COM – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir memberikan sinyal kuat soal kepastian Tim Nasional (Timnas) Indonesia versus Argentina dalam agenda FIFA Matchday Juni 2023. Erick Thohir menyampaikan isyarat tersebut melalui akun twitter pribadinya (@erickthohir) pada Selasa (23/5).

Konfirmasi kehadiran timnas Argentina lawan Indonesia juga sudah diumumkan Argentine Football Association (AFA) yang akan melakoni dua pertandingan.

Pada laga pertama, La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- akan berhadapan dengan Australia di Beijing, China pada 15 Juni 2023. Kemudian, Timnas Argentina akan melawat ke Jakarta, Indonesia pada 19 Juni 2023.

Laga Timnas Indonesia melawan Argentina diduga akan mencetak harga tinggi di FIFA Matchday Juni 2023 mendatang karena biaya untuk mendatangkan tim La Abiceleste tersebut tentu tidaklah murah.

Menurut media New York Times, tarif satu pertandingan menghadapi Argentina minimal bisa mencapai 5 juta Dollar AS atau setara Rp 73 miliar.

“Setiap penawaran menjanjikan AFA (Argentine Football Association) bukan hanya sebagian dari penjualan tiket, hak siar televisi, dan pendapatan komersial dari pertandingan tersebut, tetapi juga biaya penampilan yang menggiurkan,” tulis New York Times, Sabtu (6/5).

Informasi itu sempat dibenarkan oleh CEO Nine Sports, Arif Putra Wicaksono. Namun dia menyebut angka tersebut sudah termasuk ongkos Timnas Argentina datang ke Indonesia.

“Yang saya tahu sebelum juara World Cup 2022 itu 5 juta Dollar AS (Rp73,2 miliar) untuk match fee dan flights Timnas Argentina (mereka charter pasti),” ujar Arif kepada Sportstars.id, Kamis (4/5) lalu.

Namun menurut Arif, angka tersebut masih tentatif alias bisa lebih tinggi lagi. Untuk jaga-jaga, PSSI disarankan memegang dana sebesar Rp 90 sampai 100 miliar. Apalagi Argentina memiliki salah satu pemain sepak bola termahal di dunia saat ini, yakni Lionel Messi.

“Dari China itu yang ratusan milyar. Sulit sih (untuk lebih murah) kalau menurut saya. Bisa 100 atau 90 miliar,” tutup Arif.

Berikut jenis-jenis akomodasi yang harus disiapkan PSSI:

  1. Tiket penerbangan (bukan kelas ekonomi)
  2. Transportasi lokal selama di Indonesia
  3. Biaya pengurusan visa dan administrasi
  4. Hotel dengan pelayanan terbaik
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments