Sunday, April 21, 2024
spot_img
HomeASEANGedung Manila Post Office Terbakar, Kerugian Ditaksir PHP 300 Juta

Gedung Manila Post Office Terbakar, Kerugian Ditaksir PHP 300 Juta

INAKINI.COM – Kebakaran besar selama delapan jam yang melanda Manila Centra Post Office atau Kantor Pos Pusat Manila yang bersejarah menimbulkan kerusakan senilai perkiraan awal Peso Philippines (PHP) 300 juta, meskipun penilaian masih berlangsung.

Bangunan bersejarah berusia 97 tahun itu terbakar pada Minggu malam (21/5), membutuhkan 80 mobil pemadam kebakaran untuk menanggapi situasi tersebut. Butuh lebih dari delapan jam dengan api mulai pukul 23:41. Minggu malam—agar situasi dinyatakan terkendali sekitar pukul 7 pagi pada hari Senin (22/5), Walikota Manila Honey Lacuna-Pangan dalam pernyataan singkat pada Senin sore (22/5).

“Menurut Kepala Biro Perlindungan Kebakaran Inspektur Nahum Tarroza, api menyebabkan kerusakan besar atau kerusakan total pada Kantor Pos Pusat Manila, perkiraan awal kerusakan akibat kebakaran mencapai PHP 300 juta,” kata Lacuna-Pangan.

Update untuk operasi pemetaan berlanjut pada pukul 3 sore karena petugas pemadam kebakaran memastikan bahwa semua api telah padam.

Karyawan Kantor Pos Pusat Manila sementara akan bekerja di kantor dekat Del Pan karena pihak berwenang dan pemerintah daerah memulihkan kantor pusat mereka.

“Karyawan sudah menentukan tempat untuk bekerja, ini akan menjadi Pusat Distribusi Surat Asing mereka di sepanjang Del Pan sehingga diharapkan mereka dapat melanjutkan semua pekerjaan mereka dalam beberapa hari mendatang,” kata Lacuna-Pangan.

Lacuna-Pangan juga mengklarifikasi bahwa Kantor Pos Pusat Manila telah dinyatakan sebagai “harta budaya penting”, oleh karena itu tidak ada bangunan atau bangunan lain yang akan dibangun di tempatnya selain kantor pos.

Dia menambahkan bahwa pemerintah daerah akan bekerja sama dengan otoritas nasional untuk memastikan Kantor Pos Pusat Manila akan dipulihkan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments