Sunday, April 21, 2024
spot_img
HomeHotTolak Konser Coldplay, Wasekjen PA 212: Ancam Kepung Bandara

Tolak Konser Coldplay, Wasekjen PA 212: Ancam Kepung Bandara

INAKINI.COM – Konser Coldplay rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada 15 November 2023.

Namun ternyata Persaudaraan Alumni (PA) 212 menolak tegas adanya konser tersebut.

Wasekjen PA 212, Novel Bamukmin menegaskan pihaknya siap menggelar demo besar-besaran apabila konser band asal Inggris Coldplay ini tetap diselenggarakan.

Bahkan kata Novel Bamukmin, pihaknya siap mengerahkan ribuan massa mengepung bandara saat kedatangan Coldplay, jika panitia tetap berkeras menyelenggarakannya.

Aksi besar ini, kata dia, akan sama dengan yang mereka lakukan saat menolak kehadiran Lady Gaga, 2012 silam.

“Saya mengimbau panitia dan promotor segera membatalkan niatnya mendatangkan Coldplay. Kalau masih nekat, maka kita akan gelar aksi besar dengan memblokir lokasi atau kita akan kepung bandara,” ujar Novel kepada awak media Sabtu (13 Mei 2023).

Menurut Novel alasan penolakan ini lantaran Coldplay atau Chris Martin cs merupakan band musik yang mendukung kampanye Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) serta penganut paham ateis atau tidak percaya Tuhan.

Karenanya Novel Bamukmin berharap pemerintah Indonesia dapat melakukan upaya penolakan agar konser tersebut batal diselenggarakan di Indonesia.

Apalagi, kata dia, bertepatan dengan menjelang momen pemilihan umum atau Pemilu 2024 yang rencananya akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Pemerintah harus bertindak cepat menolak konser Coldplay di Indonesia November besok. Apalagi ini dekat dengan Pemilu 2024. Penolakan ini sebagai wujud kita menjaga keutuhan bangsa,” kata dia.

Sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan siap mengamankan jalannya konser Coldplay.

Menurutnya Polda Metro Jaya sudah memiliki SOP dalam mengamankan konser.

Trunoyudo menegaskan kedatangan Coldplay jangan dikaitkan dengan pesta demokrasi.

Polisi memastikan kegiatan masyarakat bakal tetap berjalan dengan aman.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments