Thursday, March 28, 2024
spot_img
HomeTravelIndonesia Incar Wisman di Arabian Travel Market Dubai 2023

Indonesia Incar Wisman di Arabian Travel Market Dubai 2023

INAKINI.COM – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Kemenparekraf/Baparekraf) siap menarik lebih banyak wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke tanah air melalui bursa pariwisata internasional terbesar di kawasan Timur Tengah “Arabian Travel Market Dubai 2023” yang berlangsung di Dubai World Trade Centre, mulai 1 hingga 4 Mei 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, dalam pernyataannya, di Jakarta, Senin (1/5) menjelaskan melalui Arabian Travel Market Dubai 2023, Kemenparekraf memberikan informasi perkembangan terkini tentang pariwisata Indonesia yang terus berupaya membangun layanan yang lebih baik dalam menyambut PPLN (Pelaku Perjalanan Luar Negeri) dan sejumlah relaksasi aturan bagi PPLN untuk memasuki Indonesia pascapandemi.

“Kami berharap partisipasi aktif Indonesia dalam Arabian Travel Market Dubai 2023 dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia, yang pada akhirnya dapat berkontribusi pada peningkatan pendapatan devisa negara dan penambahan lapangan pekerjaan,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Partisipasi Indonesia dalam Arabian Travel Market Dubai 2023 adalah salah satu upaya aktif pemasaran pariwisata Indonesia di kancah Internasional. Kawasan Timur Tengah sendiri menjadi kawasan yang masuk dalam daftar pasar utama Indonedia yang sangat strategis.

“Dan kami menargetkan transaksi yang diperoleh pada Arabian Travel Market Dubai 2023 ini dapat mencapai 55 ribu pax dengan fokus peningkatan empat aspek, yaitu experience, quality, sustainability, dan luxury tourism,” kata Sandi.

Keikutsertaan Indonesia pada pameran ini tidak lepas dari peran para pelaku industri pariwisata Indonesia yang melakukan collaborative marketing.

“Saya juga sangat mengapresiasi sebesar-besarnya bagi pelaku pariwisata tanah air yang telah bekerja sama guna membangkitkan pariwisata Indonesia,” kata Sandi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments