Wednesday, April 24, 2024
spot_img
HomeSportSelamat Jalan Syabda Perkasa, Kronologi Kecelakaan Pebulutangkis PBSI

Selamat Jalan Syabda Perkasa, Kronologi Kecelakaan Pebulutangkis PBSI

INAKINI.COM – Kabar duka menyelimuti dunia bulu tangkis Tanah Air, sebab Syabda telah meninggal dunia karena kecelakaan pada Senin (20/3).

Inna Lillahi wa inna ilayhi raji’un, turut berduka cita atas meninggalnya Syabda Perkasa Belawa, salah satu pemain tunggal putra Indonesia.

Atlet tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa meninggal karena kecelakaan lalu lintas di jalan tol kilometer 215+200, di jalur A Tol Pemalang-Batang, tepatnya di wilayah Petarukan, Pemalang, Provinsi Jawa Tengah dalam perjalanan pulang ke Sragen untuk ziarah neneknya yang meninggal dunia.

Menurut laporan dari Satlantas Polres Pemalang, pasca menerima laporan kecelakaan, pihaknya langsung bergerak mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi lima orang korban kecelakaan lalu lintas M (49), AS (48), DA (25), TB (11), SPB (21) ke rumah sakit (RS) di Pemalang.

Sesampainya di lokasi kejadian, Kapolres Pemalang mengatakan, mobil korban membentur truk yang melaju searah di depannya.

Sepanjang karier profesionalnya, Syabda Perkasa Belawa memiliki tiga gelar di BWF International Challenge.

Ia tercatat pernah menjuarai Lithuania Internasional 2022 setelah di final menang atas sang rekan senegara, Alwi Farhan, dengan skor 21-15, 21-14.

Kemudian di tahun yang sama atau pada ajang Malaysia International 2022, Syabda Perkasa Belawa juara setelah menumbangkan tunggal putra China, Lei Lanxi, dengan skor 21-17, 21-18.

Dan di tahun 2023 menjuarai Iran Fajr International setelah mengalahkan pebulutangkis Malaysia, Justin Hoh dengan skor 18-21, 21-12, 22-20.

Selamat jalan Syabda Perkasa Belawa. Jasa-jasa Anda untuk perkembangan bulu tangkis Indonesia akan terus dikenang. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments