Friday, March 29, 2024
spot_img
HomeNewsErick Thohir Fokus Benahi Suporter , Dua Komite Adhoc di PSSI Jadi...

Erick Thohir Fokus Benahi Suporter , Dua Komite Adhoc di PSSI Jadi Solusi

INAKINI.COM – Erick Thohir sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia baru langsung membuat gebrakan dengan membuat dua komite Hoc yakni Komite Ad Hoc Suporter dan Komite Ad Hoc Infrastruktur.

Gebrakan pertama tersebut menjadi satu solusi di rapat kedua yang secara langsung dihadiri oleh anggota executive commmitee exco PSSI di GBK Arena, Senayan pada Sabtu 18 Februari 2023.

Baca Juga : Komisi X DPR Berharap Erick Thohir Bisa Beri Warna Baru di Sepak Bola Tanah Air

“Pada rapat kedua ini kami langsung mengantisipasi apa hal yang krusial dengan membuat KOmite Ad Hoc. Pertama Komite untuk menangani suporter, dan kedua komite mengenai infrastruktur. Kami ingin dua al ini jadi perhatian pertama kepengurusan dan langkah segera,” kata Erick

Adanya Komite Ad Hoc Suporter tersebut bukan hanya didasari karena situasi bentrok atar suporter saja di beberapa waktu lalu, tetapi didorong juga karena keinginan untuk bisa mendapatkan support dan keamanan bisa dimaksimalkan.

Baca Juga : Presiden Jokowi Ingin Industri Otomotif Berorientasi ke Bidang Ekspor

“Jika lihat kejadian kemarin di Semarang jika ada yang luka di pihak keamanan dan suporter pasti yang susah keluarganya. Saya ingin agar pecinta sepakbola bisa menikmati olahraga tersebut kemudian pulang rumah dengan selamat. Suporter jika ingin sepakbolanya maju dan baik, maka harus terlibat dalam upaya perbaikan,” kata Erick.

Sedangkan dari Komite Ad Hoc Infrastruktur juiga dibentuk untuk secepatnya menghadirkan training center untuk tim nasional sepakbola.

Baca Juga : Puan Masih Jadi Pesaing Ganjar Untuk Dapat Tiket Capres 2024

Dalam rencananya minggu depan Erick bersama semua anggota exco langsung melakukan peninjauan lokasi TC yang lokasinya akan diumumkan secepatnya.

“Kita akan bangun TC dengan fasilitas lengkap, termasuk empat lapangan latihan. Selain itu sudah ada dana langsung dari FIFA, kami di exco bisa saling kolaborasi dan sinergi agar TC yang sudah diidamkan bisa selesai tahun depan,” kata Erick.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments