Friday, April 26, 2024
spot_img
HomeBUMNTren Kendaraan Listrik Meningkat, PLN Percepat Pemasangan Home Charging

Tren Kendaraan Listrik Meningkat, PLN Percepat Pemasangan Home Charging

INAKINI.COM – Tren kendaraan listrik hingga elektrifikasi masih terus bertmbah sehingga membuat masyarakat meningkatkan kapasitas daya listriknya.

Menanggapi trend kendaraan listrik saat ini sudah banyak yang membuat versi home charging untuk mengisi daya baterai kendaraan listrik tidak perlu bingung mengunjungi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU.

Baca Juga : Maruti Suzuki, Sedan Irit BBM yang Dipasarkan Mulai Rp 100 Jutaan

Jawaban atas kebutuhan pengisian baterai kendaraan listrik saat ini, PT PLN Persero menegaskan akan lebih mendorong pemasangan home charging guna memenuhi kebutuhan pengisian baterai mobil listrik di daera perkotaan.

Dilansir dari pernyataan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo pada Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi VII DPR RI, Rabu 8 Februari 2023, menambahkan hal tersebut bisa jadi solusi efektif diibandingkan memperbanyak SPKLU di kota besar.

“Kami menekankan sekarang untuk pembelian mobil listrik langsung diikuti dengan pemasangan home charging sehingga hal ini kegiatan sehari-hari penggunaan mobil biasanya untuk commute antara rumah ke kantor dan harus ditangani dulu,” kata Darmawan dilansir dari kanal YouTube Komisi VII DPR RI, Jumat 10 Februari 2023.

Baca Juga : Ramai Perdebatan Childfree Gita Savitri, Ini Tanggapan Annisa Pohan

Tidak hanya home charging yang akan digenjot saat ini, Darmawan menambahkan sistem digital PLN masih tersambung dan memantau semua konsumsi daya mobil listrik untuk perkantoran.

“Tentu saja prioritas kami home charging, jadi ketika ada pembelian untuk day to day pasti aman. Tapi untuk ke depannya kami mengakui itu SPKLU harus diselesaikan. Karena sejalan dengan waktu mobil listrik bukan hanya sekedar untuk commute,” katanya.

Baca Juga : Viral! Pria ini Nikahi 2 Wanita Sekaligus, Ada yang Umur 17 Tahun

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments