Sunday, April 28, 2024
spot_img
HomeNewsPJ Gubernur DKI dan Menhub Bahas Optimalkan Stasiun Sentral Tanah Abang

PJ Gubernur DKI dan Menhub Bahas Optimalkan Stasiun Sentral Tanah Abang

INAKINI.COM – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Pejabat PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengadakan pertemuan guna membahas optimalisasi angkutan massal.

Pada pertemuan tersebut pembahasan mengenai pengembangan Stasiun Tanah Abang jadi poin penting untuk dirubah ke stasiun sentral.

“Pak Gubernur sampaikan, kan Kemenhub punya tanah empat hektare, jadi Pak Gubernur minta itu pakai stasiun sentral ataupun stasiun pengganti,” kata Menhub Budi Karya Sumadi di Balai Kota Jakarta.

Baca Juga : Ronaldo Tampil Bringas, 4 Gol Dicetak Dalam 61 Menit, Tambah Koleksi Jadi 503 Gol

Menhub juga menambahkan pengembangan stasiun sentral tersebut rencananya ada di sekitar 500 meter dari lokasi Stasiun Tanah Abang hingga bisa ditargetkan jadi satu ikon baru transportasi di Jakarta.

Pada sisi lainnya Menhub juga meminta ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar dapat memperbaiki kondisi lingkungan yang ada di sekitar stasiun Tanah Abang tersebut baik dari pembuatan taman dan juga bangunannya.

Baca Juga : Konsep Twitter Blue Sudah Resmi Tersedia di Indonesia, Biaya Langganan 120.000 Per Bulan

Dalam rencana tersebut Stasiun Tanah Abang akan menambah jalur dari empat jadi enam jalur rel kereta. Tujuannya sudah jelas yakni mengakomodasi kepadatan penumpang kereta dan operasional KRL.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments