Friday, March 29, 2024
spot_img
HomeAutomotiveNeta V, Bocoran Mobil Listrik Esemka Ternyata Harganya Segini

Neta V, Bocoran Mobil Listrik Esemka Ternyata Harganya Segini

INAKINI.COM – Informasi mobil listrik buatan Esemka Neta V masih santer terdengar sampai hari ini. Memang dari infonya Esemka akan muncul ke permukaan dengan memboyong produk andalannya salah satunya mobil listrik.

Diprediksi mobil listrik terbaru dari Esemka tersebut akan dipajang di acara pameran otomotif IIMS 2023 yang diadakan pada 16 sampai 26 Februari 2023.

Mobil listrik pabrikan Esemka tersebut juga dikatakan sebagai rebadge produksi Hozon Auto asal China.

Baca Juga : Relawan Jokowi Batal Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Ternyata Ini Sebabnya

Diketahui, Hozon Auto memiliki bisnis mobil listrik di Thailand pada 2021 yang mana ada beberapa kerja sama antara Hozon bersama PTT Plc dari Thailand yang berkecimpung di dunia perusahaan energi.

Keduanya berhasil memproduksi mobil untuk pasaran otomotif ASEAN. Strategi awal dari mobil impor tersebut langsung dari China kemudian masuk tahapan CKD dan dilakukan penuh oleh PTT.

Selain itu Hozon Auto juga memproduksi dua mobil listrik dengan gaya crossover diantaranya Neta V dan Neta U.

Baca Juga : Blanko KTP Elektronik di Stop, Pemerintah Ganti KTP Digital

Neta V sendiri disebut sebagai satu rebadge mobil listrik Esemka. Tercatat di Thailand Neta V masih dibanderol sekitar Rp 247 jutaan atau masih selevel dengan mobil jenis low MPV di dalam negeri.

Akan tetapi harga dari Neta V sendiri lebih murah dibandingkan Wuling Air EV Inodnesia.

Spesifikasi Mobil Listrik Neta V

Secara tidak langsung pabrkan masih membangun dimensi panjang 4.070 mm, kemudian lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.555 mm dengan memakai jarak sumbu roda sepanjang 2.420 mm,.

Neta V sendiri dibekali motor listrik bertenaga 50 kW hingga bisa menghasilkan power 95hp dengan torsi maksimal 150 Nm dan kemampuan akselerasi 0-50km hanya dicapai pada waktu 3,9 detik saja.

Sistem penggerak depan dipilih pada Netta V tersebut, ditambah lagi kekuatan baterainya berkapasitas 38.5 kWh litium-ion. Dalam satu kali cas sampai penuh baterai ini bisa membawa mobil Neta V mencapai 401km.

Baca Juga : Mulai 13 Februari, Pemakaian Masker pada Transportasi Umum di Singapore Tidak Diwajibkan

Sedangkan dari sisi bagian luar mobil juga mendapat pelek 16 inchi, sedangkan bodi juga mendapatkan lampu depan projector, DRL, sampai LED di bagian belakang juga disematkan lampu LED.

Sistem Ride & Go juga disematkan sebagai satu poin kemudahan pengemudi mengakses interior.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments