Tuesday, February 7, 2023
spot_img
HomeNewsPresiden Jokowi Berjalan Kaki Dalam Kunjungan ke Minahasa Utara, Ternyata Ini Penyebabnya

Presiden Jokowi Berjalan Kaki Dalam Kunjungan ke Minahasa Utara, Ternyata Ini Penyebabnya

INAKINI.COM, News – Presiden Jokowi (Joko Widodo) terpaksa berjalan kaki selama setengah jam disebabkan mobil kepresidenan dikerumuni oleh ribuan warga.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Dari kejadian tersebut berawal ketika Presiden ingin meninggalkan Pasar Airmadidi.

Mobil yang ditunggangi Jokowi bergerak perlahan karena di kanan dan kirinya dipadati masyarakat yang ingin bertemu Presiden.

Baca Juga : Peretas Twitter Kejari Gowa Sudah Berhasil Dilacak, Sekarang Diburu Aparat

“Presiden pun memilih jalan kaki sambil membagikan kaos. Setelah berjalan kaki selama 30 menit, Presiden memasuki kendaraan untuk melanjutkan perjalanan ke Bendungan Kuwil Kawangkoan,” dilansir dari Sekretariat Presiden pada Kamis 19 Januari 2023.

Dilihat pada foto yang dibagikan di halaman Sekretariat Presiden, tampak para warga juga memadati area jalan. Mereka terlihat ingin bersalaman dan mendakati Presiden Jokowi.

Jokowi juga terlihat menjabat tangan dari beberapa warga dan juga meminta swa foto bersama. Selain itu Jokowi juga membagikan kaos hitam ke warga di tepi jalan..

Baca Juga : Kejadian Unik, Leo Rolly Carnando Jadi Pelatih Seniornya, Ahsan dan Hendra di India Open 2023

Terlihat juga pada kerumunan tersebut Paspampres terlihat mendampingi Jokowi. Paspampres memastikan Jokowi bisa berjalan dan tetap aman meskipun dikerumuni masyarakat.

Rencananya, agenda kerja Jokowi ke Sulawesi Utara dilakoni dalam waktu 2 hari. Hari ini Jokowi berkunjung ke sejumlah pasar mengecek harga bahan pokok.

Baca Juga : Presiden FIFA Berencana Piala AFF Masuk Kalender FIFA, Berikut Detailnya

Selain itu, Presiden juga ingin mengecek infrastruktur di beberapa daerah salah satunya Bendungan Kuwil Kawangkoan yang menelan anggaran 1,9 triliun dengan tujuan mencegah potensi banjir.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments