Friday, April 26, 2024
spot_img
HomeParentingTernyata Ini Manfaat Membacakan Dongeng Untuk Anak Sebelum Tidur

Ternyata Ini Manfaat Membacakan Dongeng Untuk Anak Sebelum Tidur

INAKINI.COM – Sebagian besar orang tua mencoba untuk membuat anak cepat tidur dengan cara membacakan dongeng. Meskipun terdengar sederhana tetapi cerita pengantar tidur tersebut ternyata bsia jadi solusi.

Hal ini menjadi satu aktivitas sempurna guna membuat anak-anak bisa tidur nyenyak. Beberapa cerita populer seperti Timun Mas, Cinderella, dan masih banyak lainnya bisa diceritakan ke anak-anak.

Tetapi, bukan hanya bisa tidur dengan membacakan dongeng saja, tetapi ada beberapa manfaat yang harus Anda cermati terutama bagi orang tua.

Manfaat Membacakan Dongeng Untuk Anak Sebelum Tidur

Kami telah merangkum beberapa sumber bahwa ada manfaat membacakan dongeng untuk anak-anak terutama sebeluim tidur.

Baca Juga : 5 Manfaat Mainkan Alat Musik Piano ke Anak-Anak

Mengembangkan kemampuan komunikasi

Membaca cerita dalam aktivitas sebelum tidur bisa memberi pengembangan keterampilan komunikasi lisan hingga mendengar sampai memori ataupun pengenalan pada anak.

Cara inilah bisa dikatakan baik untuk memperkuat kosakata dan struktur kalimat berbeda sejak usia dini.

Seiring waktu dan usia tentu saja anak-anak bisa berkomunikasi menggunakan metode verbal, hingga bahasa tubuh. Inilah mengapa kemampuan berkomunikasi bisa dilatih dengan cara sederhana yakni membacakan dongeng sebelum anak-anak tidur.

Membantu perkembangan sosial dan emosional

Bisa dikatakan dari sistem motorik dan juga aspek verbal anak-anak akan mendapat pengembangan dari membaca dongeng untuk anak.

Maka dari itu orang tua menemukan anak memakai kata-kata baru guna berpikir dan juga merasakan hingga mengungkapkan perasaannya.

Baca Juga : 5 Langkah Lancarkan Aliran Pembuluh Darah, Nomor 2 Paling Gampang

Meningkatkan keterampilan kognitif

Keterampilan kognitif menjadi salah satu poin penting untuk dikembangkan. Bahkan hal ini bisa beri keuntungan ketika anak-anak memulai pendidikannya.

Pada usia anak-anak perlu mencermati setiap kata-kata baru hignga dapat memperlihatkan seperti apa keterampilan kognitif yang benar-benar bisa dilatih sejak dini.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments