Saturday, April 20, 2024
spot_img
HomeHealthManfaat Olahraga Zumba yang Masih Belum Banyak Diketahui

Manfaat Olahraga Zumba yang Masih Belum Banyak Diketahui

INAKINI.COM – Manfaat olahraga zumba menjadi sebuah konsep penting yang diperlukan untuk menjaga kesehatna tubuh. Gerakan di olahraga zumba ini mampu berikan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Akan tetapi olahraga satu ini masih dianggap sebagai cara untuk membakar lemak. Karena itu gerakannya cenderung intens dan tidak ada jeda. Sehingga ada beberapa manfaat ketika Anda melakukan olahraga zumba ini.

Manfaat Olahraga Zumba Untuk Kesehatan Tubuh

Kami telah merangkum dari berbagai sumber bahwa olahraga Zumba banyak diminati dan ternyata memberi manfaat menarik seperti berikut:

Baca Juga : 5 Manfaat Mainkan Alat Musik Piano ke Anak-Anak

Bisa membakar kalori dan lemak lebih efektif

Bila Anda sedang mencari olahraga yang mampu membakar lemak dan kalori secara efektif cobalah zumba. Beberapa studi sejak tahun 2012 lalu memperlihatkan bahwa senam zumba dalam waktu 39 menit bisa membakar kurang lebih 9.5 kalori per menit.

Beberapa rekomendasi sumber terpercaya memperlihatkan setiap orang perlu membakar 300 kalori untuk satu sesi latihan zumba, sehingga cocok dalam program penurunan berat badan.

Dapat meningkatkan daya tahan tubuh

Pada sisi iraman musik dan gerakan pada senam zumba memberi tempo cepat. Mengikuti irama bisa membantu membangun daya tahan bisa dilakukan secara rutin.

Beberapa penelitian juga menemukan seseorang yang mengikuti program zumba dalam kurung waktu 12 minggu dapat mengoptimasi detak jantung dan tekanan darah sistolik.

Dari meningkatkan daya tubuh ini perlu dibarengi konsumsi makanan dan minuman lebih sehat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments