Tuesday, February 7, 2023
spot_img
HomeHealthCara Bebas Diare Saat Travelling Wajib Kamu Tahu

Cara Bebas Diare Saat Travelling Wajib Kamu Tahu

INAKINI.COM – Momen travelling pastinya mendapatkan beberapa poin dari proses pengembangan diri dan juga mendapat momen membahagiakan.

Tetapi, saat travelling tidak sedikit yang mengalami diare. Maka dari itu ada peningkatan frekuensi buang air besar hingga membuat pusing, lemas, mual karena beberapa faktor.

Pada level lebih parah, diare bisa memberi dampak buruk seperti dehidrasi jika tidak ditangani secara cepat.

Tentu saja, traveller tidak ingin momentum liburan menjadi kurang nyaman karena adanya diare. Sehingga dari pemilihan jenis makanan dan juga beberapa cara mudah berikut ini bisa kamu lakukan.

Baca Juga : 5 Manfaat Mainkan Alat Musik Piano ke Anak-Anak

Cara Bebas Diare Ketika Travelling yang Wajib Kamu Tahu

Kami telah merangkum dari beberapa sumber pada 17 Januari 2023 bahwa ada cara bebas dari masalah diare ketika kamu sedang trvelling.

Memilih jenis makanan dan minuman secara tepat

Tidak boleh asal dalam memilih makanan dan minuman. Sehingga ada konsumsi makanan dan minuman dengan tingkat kematangan maksimal.

Sebisa mungkin hindari konsumsi makanan disajikan dalam waktu cukup lama. Sehingga pengoalahan makanan juga bisa mengurunkan paparan virus dan juga bakteri di makanan.

Sedangkan dari konsumsi air putih akan lebih aman jika diambil dari air minum kemasan. Hindari konsumsi air putih belum matang karena beresiko memicu gangguan pencernaan.

Tidak lupa cuci tangan

Jagalah kebersihan tangan dengan rutin guna menghindari bakteri dan kuman di tangan sebelum makan dan menggunakan otilet.

Mencuci tangan memakai sabun dan bilas memakai air mengalir bisa mencegah terjadinya diare ataupun kamu bisa pakai hand sanitizer.

Baca Juga : Manfaat Olahraga Zumba yang Masih Belum Banyak Diketahui

Pastikan bawa obat diare

Selanjutnya kamu bisa membawa obat diare yang mana dibutuhkan selama perjalanan berlangsung. Obat diare ini bisa diandalkan ketika terjadi masalah pencernaan saat liburan. Pilihlah jenis obat diare yang sudah umum di pasaran dan aman.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments