Tuesday, February 7, 2023
spot_img
HomeNewsJokowi : Beragama Dijamin Konsitutisi Negara, Jangan Ada Larangan Bangun Tempat Ibadah

Jokowi : Beragama Dijamin Konsitutisi Negara, Jangan Ada Larangan Bangun Tempat Ibadah

INAKINI.COM – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengakui dan merasa sedih adanya larangan pembangunan tempat ibadah hingga kegiatan ibadah masyarakat saat ini.

“Karena saya lihat masih terjadi. kadang-kadang saya berpikir sesuah itulah orang yang akan beribadah. Sedih itu kalau kita mendengar,” imbuh Presiden Jokowi pada Selasa 17 Januari 2023.

Baca Juga : Cara Bebas Diare Saat Travelling Wajib Kamu Tahu

Presiden Jokowi sendiri juga menegaskan bahwa semua agama di tanah air Indonesia memiliki kebebasan dalam beribadah. Dia mengingatkan hal itu telah dijamin konstitusi.

“Ini memiliki hak yang sama dalam beribadah. Memiliki hak yang sama dalam hal kebebasan beragama dan beribadah. Hati-hati beragama dan beribadah itu dijamin oleh konstitusi kita, dijamin oleh UUD 1945 Pasal 29 Ayat 2. Sekali lagi dijamin oleh konstitusi. ini harus ngerti,” kata Jokowi.

Baca Juga : Ternyata Ini Manfaat Membacakan Dongeng Untuk Anak Sebelum Tidur

Presiden juga mengingatkan agar aparat TNI dan Polri di daerah juga wajib mengerti ada kebebasan beragama dan beribadah di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan berbiadah dan membangun tempat ibadah menurutnya tidak boleh dilarang karena adanya kesepakatan sepihak saja.***

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments