Tuesday, April 23, 2024
spot_img
HomeSportPetenis Putri Indonesia Aldila Sutjiadi Juara Ganda Putri WTA 250

Petenis Putri Indonesia Aldila Sutjiadi Juara Ganda Putri WTA 250

INAKINI.COM – Petenis putri asal Indonesia, Aldila Sutjiadi meraih gelar juara pada nomor ganda putri turnamen WTA 250 yang berlangsung di Auckland, Selandia Baru.

Aldila Sutjiadi mampu menorehkan hasil bagus pada turnamen WTA 250 yang bertajuk ASB Classic.

Gelar juara dimenangkan Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis putri asal Jepang, Miyu Kato. Keduanya menjadi juara di sektor ganda.

Dalam laga final yang digelar Minggu (08/01) di ASB Tennis Centre, Auckland, Aldila Sutjiadi/Miyu Kato sukses mengalahkan pasangan Kanada-Amerika Serikat, Leylah Fernandez/bethanie Mattek-Sands.

Melansir dari akun resmi Tennis Indonesia di Instagram, Aldila/Miyu Kato menumbangkan Fernandez/Mattek-Dans dengan skor 1-6, 7-5 (10—4) dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 29 menit.

Bagi Aldila, kemenangan di final ASB Classic tersebut menjadikan petenis kelahiran Jakarta itu mengawali 2023 dengan hasil manis.

“Awal tahun yang sangat indah, bisa langsung juara di turnamen pertama musim ini,” kata Aldila dalam rilis yang diterima di Jakarta.

Lawan yang ditaklukkan Aldila bukan petenis sembarangan. Fernandez, 20 tahun, tampil cemerlang di nomor tunggal. Dia mencuri perhatian saat berhasil finis di posisi kedua tunggal putri US Open 2021.

Sementara, Mattek-Sands, 37 tahun, adalah pemain spesialis ganda yang sarat pengalaman. Dia telah mengemas sembilan gelar juara ganda Grand Slam. Peraih emas ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dan pernah bercokol di peringkat pertama ganda dunia.

Ini menjadi gelar ganda WTA 250 kedua sepanjang karier Aldila setelah tahun lalu dia juga meraih gelar juara level yang sama di ajang WTA Bogota atau Copa Colsanitas di Kolombia.

Kala itu, Aldila juga meraih gelar juara di sektor ganda putri, berpasangan dengan petenis Australia, Astra Sharma pada April 2022.

Selain itu, Dila – panggilan akrab Aldilla Sutjiadi sebelumnya sudah mengantongi dua gelar di ajang WTA 125 pada sektor ganda dan satu ITF Circiut Finals di Colina, Cile dan Tampico, Meksiko.

Sementara bagi Miyu Kato, ini merupakan gelar ganda ketiganya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments