Friday, April 19, 2024
spot_img
HomeSportPetenis Putri Indonesia Aldila Sutjiadi Juara Ganda Putri WTA 250

Petenis Putri Indonesia Aldila Sutjiadi Juara Ganda Putri WTA 250

Ranking Aldila Sutjiadi Kian Dekati 30 Besar

Keberhasilan di turnamen ASB Classic di Selandia Baru ini membuat Aldila berhak membawa pulang hadiah sebesar 6.220 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 97 juta.

Bukan hanya itu, hasil ini juga menaikkan ranking Aldila sembilan anak tangga dari posisi sebelumnya ke urutan 37 ganda dunia pada ranking WTA.

Tentunya ini menjadi gebrakan besar bagi Aldila yang sempat menyatakan targetnya menembus peringkat 30 besar dunia di tahun 2023.

“Ya pastinya sangat bagus, dari awal tahun aku mulai peringkat gandanya di 100-an, tapi bisa diakhiri tahun ini capai 46,” kata Aldila saat ditemui saat pembukaan FIKS Tennis Open 2022 The Oldest National Junior Turnament di Lapangan Tenis UPI, Kota Bandung, Sabtu (17/12/22).

Untuk meraih target tersebut, Aldila mengakui tidak mudah, untuk itu dia akan berusaha lebih keras lagi dan meraih hasil yang lebih baik lagi pada setiap kejuaraan yang diikutinya.

“Jadi pasti bakal berjuang, tapi tahun depan masih banyak lagi yang harus dibenahi, karena kan harus dapat poin dan juga targetnya masuk top 30,” tegas Aldila.

Selanjutnya, Aldila Sutjiadi masih akan melanjutkan duet dengan Miyu Kato di turnamen WTA 250 di Hobart, Australia.

Aldila Sutjiadi/Miyu Kato menjadi unggulan ketiga pada turnamen tersebut dan akan melawan ganda putri Italia, Elisabetta Cocciaretto/Jasmine Paolini pada laga babak pertama, Selasa (10/01)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments