Tuesday, April 23, 2024
spot_img
HomeViralsPemerintah Akan Buka Rekrutmen CPNS dan PPPK Tahun Ini, Cek Datanya Berikut...

Pemerintah Akan Buka Rekrutmen CPNS dan PPPK Tahun Ini, Cek Datanya Berikut Ini

INAKINI.COM – Pemerintah telah memastikan bahwa akan ada proses rekrutmen penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk tahun 2023.

Pada penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara di tahun ini terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

Pernyataan Menteri Pendayaguaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas telah memberi info pengadaan di tahun ini mempunyai empat arah kebijakan yang mana mendukung transformasi sumber daya manusia.

Baca Juga : Presiden Resmi Buka Perdagangan Bursa 2023 Pada 2 Januari

Pertama, fokus di dalam pelayanan dasar seperti guru dan tenaga kesehatan. Fokus tersebut dilakukan guna menyelesaikan masalah pada tenaga non ASN secara maksimal.

Pada fokus kedua ada kebijakan memberi kesempatan rekrutmen talenta digital dan data scientist secara terukur.

Pada fokus ketiga yang mana melakukan rekrutmen CPNS secara selektif terakhir mengurangi rekrutmen jabatan yang masih berdampak pada transformasi digital.

Anas juga menambahkan prioritas pemerintah saat ini memenuhi kebutuhan profesi tertentu seperti jaksa, hakim, dosen, dan tenaga teknis tertentu lain termasuk talenta digital hingga jabatan pelaksana.

Baca Juga : Pos Indonesia Rilis Obligasi Senilai Rp 500 Miliar

Anas memberi informasi ada prioritas yang disesuaikan Peraturan Menteri PANRB No 45/2022 mengenai Jabatan Pelaksana Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah.

“Berdasarkan usulan kebutuhan dari kementerian, lembaga dan pemda akan ditetapkan formasi dengan memperhatikan pendapat Menteri Keuangan dan pertimbangan teknis Kepala BKN,” kata Anas.

Baca Juga : Waduh! Kini Karyawan Bergaji 5 Juta Per Bulan Kena Pajak 5%

“Selain itu pemerintah juga menyiapkan kajian mengenai penataan dan pemenuhan formasi ASN Papua dan Papua Barat hingga DOB Papua,” sambung Anas. ***

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments