Thursday, March 28, 2024
spot_img
HomeAutomotivePabrik Tesla Hentikan Produksi di China Secara Mendadak, Apa Alasannya?

Pabrik Tesla Hentikan Produksi di China Secara Mendadak, Apa Alasannya?

INAKINI.COM – Berita terbaru bahwa pabrikan mobil listrik Tesla menghentikan produksi di pabrik yang berlokasi di Shanghai, China.

Namun, belum diketahui apa saja alasan membuat pabrik Tesla hentikan produksi di China. Dikatakan lonjakan kasus Covid-19 di China diduga jadi faktor penyebab kenapa pabrik Tesla hentikan produksi.

Dilansir dari halaman Reuters, bahwa salah satu sumber internal perusahaan dan dua orang lainnya mengetahui permasalahan tersebut. Terdapat ada rencana aktivitas pabrik sepenuhnya akan dihentikan di pekan terakhir bulan Desember.

Selain itu Gigafactory Shanghai Tesla menghilangkan jam kerja pagi dan beri informasi ke semua pekerja di pusat manufaktur untuk bisa memulai jam istirahat mereka. Kabarnya dari pabrik yang memproduksi Model Y dan Model 3 tersebut masih ditangguhkan sampai 25 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023.

Baca Berita Lainnya :

Penangguhan tersebut masih bisa terjadi di tengah banyaknya infeksi Covid-19 meningkat setelah China memutuskan untuk melonggarkan aktivitas warna di awal bulan Desember.

Hal ini menjadi satu langkah tiba-tiba yang disambut baik oleh perusahaan dan publik tetapi menganggu operasi bisnis dalam jangka pendek.

Bukan hanya itu, untuk fasilitas GIgafactory Shanghai juga diketahui masih fokus pada pembuata Model Y dan Model 3 guna memperlancar produk ekspor. ***

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments