Tuesday, February 7, 2023
spot_img
HomeNewsSlogan Baru DKI Jakarta Berubah, Ini Alasannya

Slogan Baru DKI Jakarta Berubah, Ini Alasannya

INAKINI.COM – Perubahan city branding dan slogan DKI Jakarta memicu polemik. Ini respons Pemprov DKI Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta bakal menyandingkan logo Plus Jakarta (+Jakarta) dengan slogan baru bertajuk ‘Sukses Jakarta untuk Indonesia’. Adapun dibuatnya slogan baru bertujuan mendukung pemindahan Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

“Hal ini untuk mendukung, sekaligus mengajak masyarakat Jakarta, untuk bersinergi mengantarkan Ibu Kota dari Jakarta ke Nusantara, serta sebagai bagian dari pelaksanaan program RPD,” kata Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta, Raides Aryanto pada Senin (12/12).

Raides pun menegaskan pihaknya tak akan mengganti logo +Jakarta. Sejauh ini, pihaknya masih mempersiapkan proses administrasi slogan baru melalui penerbitan SK Gubernur.

“Jadi, tidak ada logo baru menggantikan logo PlusJakarta. Namun, terkait dengan slogan ‘Sukses Jakarta untuk Indonesia’, Pemprov DKI Jakarta akan mempersiapkan Surat Keputusan (SK) Gubernur untuk penggunaan slogan tersebut ke depannya,” jelasnya.

Berdasarkan unggahan Twitter Jakarta Smart City @jsclab, yang merupakan akun milik Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, city branding Kota Jakarta saat ini tidak mengalami perubahan, tetap menggunakan PlusJakarta (+Jakarta) Kota Kolaborasi. Yang berubah adalah slogan kotanya.

“Penentuan slogan program itu disesuaikan dengan visi gubernur yang menjabat. Slogan program digunakan untuk merealisasikan program yang telah dimiliki oleh Gubernur DKI Jakarta,” cuit akun itu pada Selasa (13/12).

Saat ini, slogan program DKI Jakarta di era Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono adalah “Sukses Jakarta untuk Indonesia!”. Slogan itu sebagai visi gubernur tahun 2022-2024.

Slogan itu menggantikan ‘Maju Kotanya, Bahagia Warganya’ yang telah digunakan sejak 2017 hingga 2022 di era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sebelumnya, slogan yang digunakan di era Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, mulai 2012 hingga 2017 adalah Jakarta Baru.

Berikut rincian slogan program sesuai visi Gubernur:

  • Slogan ‘Jakarta Baru’ periode 2012-2017
  • Slogan ‘Maju Kotanya, Bahagia Warganya’ periode 2017-2022
  • Slogan ‘Sukses Jakarta untuk Indonesia!’ periode 2022-2024.

Nantinya, slogan baru akan digunakan bersamaan dengan city branding +Jakarta.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments