Thursday, February 2, 2023
spot_img
HomeNewsPresiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Brussels Belgia, Ikuti KTT 45...

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Brussels Belgia, Ikuti KTT 45 Tahun ASEAN-Uni Eropa

INAKINI.COM – Presiden Jokowi (Joko Widodo) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi telah tiba di Brussels, Belgia pada Selasa 13 Desember 2022 pukul 18.00 waktu setempat.

Jokowi datang setelah menempuh penerbangan dengan durasi kurang lebih 15 jam dari Indonesia memakai pesawat Garuda Indonesia GIA-1.

Kedatangan Presiden Jokowi tersebut langsung disambung dengan cuaca dingin yang mana suhunya bisa mencapai minus 1 derajat celcius.

Baca Juga : Indonesia Banding Putusan WTO atas Sengketa Larangan Ekspor Bijih Nikel

Ketika turun dari pesawat GIA-1 beberapa pejabat Kemlu Belgia seperti Anne Vandormel dan pejabat Dewan Eropa Simona Nikiforova sudah menyambut Jokowi.

Selain itu ada Duta Besar PBBP RI Brussels, Andri Hadi bersama istri, hingga Atase Pertahanan KBRI, Den Haag merangkap Belgia dan Luksemburg, Muhammad Wirda Prayogo bersama istri juga menyambut kedatangan bersama rombongan.

Setelah tiba di Belgia, Jokowi bersama Ibu Iriana menuju ke hotel bermalam di Brussels dan melanjutkan agenda kunjungan kerja mengikuti KTT Peringatan 45 Tahun ASEAN-Uni Eriopa pada besok hari.

Baca juga : Slogan Baru DKI Jakarta Berubah, Ini Alasannya

Beberapa puluhan warga Indonesia juga sudah menantikan kehadiran Presiden Jokowi dan Ibu Iriana.

Dalam kunjungan tersebut juga turut hadir mendampingi yakni Menteri Sekretaris Negara, Partikno.

Sedangkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sudah berada di Brussels.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments